Sukses

Entertainment

Sosok Memedi Ala Suzanna di 5 Film Horor Fenomenalnya

Fimela.com, Jakarta Mendengar nama Suzanna, pasti sudah identik dengan film-film bergenre horor. Maka tak heran jika gelar 'The Queen of Indonesian Horror' disematkan kepada pemilik nama lahir Suzzanna Martha Frederika van Osch ini. Kepopuleran diregup Suzanna berkat film-film panas dan mistik yang dibintanginya pada era 70 hingga 90-an.

Meski memiliki paras cantik, Suzanna tak ragu untuk mengambil peran sebagai memedi atau hantu sekaligus di film yang dibintanginya. Make up tebal nan menyeramkan, rambut acak-acakan dan baju putih seakan sudah mendarah daging pada akting wanita kelahiran Bogor tersebut. Berikut Bintang.com rangkumkan 5 film horor fenomenal dari Suzanna.

Beranak dalam Kubur merupakan film horor pertama Suzanna yang berhasil menghantarkannya ke gerbang kesuksesan. Di sini, tokoh Lila yang diperankan Suzanna dikisahkan harus melahirkan di dalam tanah karena dendam sang kakak yang menguburnya hidup-hidup. Sang bayi rupanya masih hidup dan dapat diselamatkan. Sedangkan Suzanna menjadi hantu dan bergentayangan di sekitar desa.

Film Beranak dalam Kubur. Foto: via cinemapoetica.com

Sundel Bolong. Sosok memedi yang satu ini digambarkan seram dengan baju putih dan punggung bolong penuh luka. Film yang rilis pada 1981 tersebut menjadi film horor tentang sundel bolong pertama di Indonesia dan terkenal hingga mancanegara. Ceritanya tentang Alisa (Suzanna) yang bunuh diri secara tragis karena tak kuat menanggung aib kehamilannya. Ia kemudian 'berkeliaran' untuk membalas dendam dan menganggu penduduk dengan cara yang seram namun tetap lucu.

Sundel Bolong, film horor yang dibintangi Suzanna. Foto: via perfilman.perpusnas.go.id

Telaga Angker. Sosok memedi yang ditampilkan Suzanna di film ini yaitu Kuntilanak. Berkisah tentang Anita (Suzanna) yang dibunuh secara tragis oleh kawanan penjahat. Menjadi arwah penasaran, Anita 'mendatangi' rumahnya hanya untuk sekedar mengobati kerinduan sang suami. Hingga suatu ketika, ia ingin mengikutsertakan anaknya untuk ikut ke dunia baka.

Telaga Angker, film yang dibintangi Suzanna. Foto: Youtube

Malam Jumat Kliwon. Di film laris tahun 1986 ini, Suzanna berperan ganda. Pada awal film, ia menjadi sesosok wanita yang terkena santet dan harus melahirkan dari punggung. Wanita bernama Minanti itu kemudian menjadi arwah penasaran. Sedangkan sang anak, Ayu (yang juga diperankan Suzanna), menjadi penulis. Sosok memedi yang diperankan Suzanna di film ini adalah sundel bolong. Di akhir film, Minanti dan Ayu 'berkomunikasi' untuk menguak fakta kelam masa lalu.

Film Malam Jumat Kliwon. Foto: Youtube

Malam Satu Suro. Sama seperti film Jumat Kliwon, di film Mati Suro, Suzanna juga menjadi sundel bolong. Suketi dikisahkan mati bunuh diri karena diperkosa dan dihidupkan lagi oleh Ki Rengga. Suatu hari, Suketi menikah dengan manusia dan dikaruniai dua anak. Namun, kehidupan Suketi dan suami hancur seketika karena paku yang menancap di kepala Suketi dicabut oleh penjahat. Suketi pun berubah lagi jadi sundel bolong.

Nahas, salah satu anak Suketi mati mengenaskan di tangan penjahat. Di beberapa adehan, Suketi terlihat menganggu penduduk dengan cara yang unik. Salah satu korbannya dalah Bokir, penyanyi yang berlagak seperti John Lenon. Malam Satu Suro sendiri termasuk film horor Suzanna yang paling sering ditayangkan di televisi-televisi nasional.

Film Malam Satu Suro yang dibintangi Suzanna. Foto: via ayogratisan.blogspot.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading