Sukses

Entertainment

Ayu Azhari Ajak Masyarakat Suka Makanan Indonesia Lewat Musik

Fimela.com, Jakarta Dunia tarik suara sekarang ini mulai menjadi fokus Ayu Azhari. Beberapa panggung pun telah diisinya. Namun berbeda dengan konser pada umumnya, Ayu Azhari mencoba membawakan lagu-lagu dengan sentuhan etnis Indonesia.

Bersama Davian Zikri, banyak lagu lawas, lagu daerah, bahkan lagu dangdut yang diaransemen sedemikian rupa sehingga memiliki nuansa jazz nan etnik kala tampil di Motion Blue Hotel Fairmont, Senayan. Lagu Sega Jamblang khas Cirebon juga diaransemen ulang dengan baik.

"Ini harus diapresiasi. Ada konten berbeda. Lagu-lagu disatukan dengan beberapa musik etnis. Beri warna pada musik Indonesia," kata Bens Leo pengamat musik yang kebetulan hadir di Hotel Fairmont, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/4) malam.

Ayu Azhari (Ruswanto/Bintang.com)

Beberapa waktu lalu, Ayu pernah merilis sebuah buku bertema kuliner. Karenanya, acapkali ia manggung, maka sisi kuliner tanah air selalu dicatutnya. Rencananya, Ayu juga akan melakoni beberapa promo di sekitar Jabodetabek.

"Rencana mau (promo) ke sekitar Jabodetabek. Bikin event musik yang sekaligus mengangkat kuliner lokal. Sebenarnya bikin buku masakan itu karena aku suka banget ama kuliner," tutur wanita 46 tahun itu.

Ayu Azhari (Andy Masela/Bintang.com)

Tak hanya lagu Sega Jamblang, pada performnya, istri musisi Mike Tramp ini membawakan lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng. Lagu berbahasa Belanda tersebut dinyanyikan oleh Wieteke van Dort atau akrab disapa Tante Lin. Ia merupakan warga negara Belanda yang lahir di Surabaya sehingga tahu banyak kuliner Indonesia.

"Maaf kalau harus nyontek. Bahasa Belanda saya kurang bagus. Tapi yang patut dibanggakan adalah kuliner tanah air yang sangat diapresiasi oleh orang luar. Karenanya kita harus bisa menjaga dan melestarikan warisan budaya, khususnya kuliner lokal," tandas Ayu Azhari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading