Sukses

Entertainment

Berhadiah Rp 65 Juta, Police Movie Festival Kembali Digelar

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ketiga, Police Movie Festival kembali dilaksanakan. Ajang yang pernah digelar pada 2014 dan 2015 ini merupakan kompetisi bagi para pembuat film pendek untuk mempersembahkan karya terbaiknya dalam tema tentang polisi.

"Ini merupakan gelaran yang ketiga Police Movie Festival. Film yang menggunakan atribut kepolisian bisa dibilang jarang. Dengan ajang ini, kami berharap penonton tahu kehidupan kepolisian sesungguhnya," kata Hasby Ristama, penanggung jawab Police Movie Festival 2016 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (8/4).

Police Movie Festival. (Ruswanto/Bintang.com)

"Kehidupan polisi tidak hanya di jalan saja, tapi mungkin ada kehidupan lain yang dia harus menggali lagi gitu. Ada juga polisi yang bikin pesantren atau polisi yang jaga perbatasan, bahkan ada polisi yang pulang dari kantor dia jadi tukang bakso. Seperti itulah kira-kira," imbuhnya.

Tak hanya film pendek, tahun ini Police Movie Festival memberikan kesempatan kepada pembuat film animasi untuk mengikutsertakan karyanya. Total hadiah sebesar Rp 65 juta pun bakal disediakan untuk beberapa kategori seperti film pendek terbaik dan film animasi terbaik.

"Film yang didaftarkan harus bertema Polri serta berdurasi maksimal 5 menit. Kami juga akan memberikan penghargaan kepada ide cerita atau skenario terbaik dan sutradara terbaik. Ajang sebelumnya temanya 'Hope and change'. Ketiga ini temanya tentang 'Hero'," tutur Hasby.

Police Movie Festival. (Ruswanto/Bintang.com)

Seperti tahun sebelumnya, Police Movie Festival 2016 juga akan menggandeng beberapa pelaku film sebagai dewan juri. Tahun lalu ada beberapa sineas yang dilibatkan sebagai dewan juri seperti Lukman Sardi, Dinda Kanya Dewi, Sidi Saleh, Djajang C Noer, dan Wahyu Aditya.

"Tahun ini sama, tentu kita libatkan juga filmmaker. Karena mereka pasti tahu sudut editing, story telling yang bagus. Karena tanpa mereka, kita nggak bisa menilai. Kalau (juri) tahun ini, masih kita siapkan. Lihat nanti saja," ujar Hasby.

Pendaftaran untuk kompetisi film pendek dan animasi tahun ini dibuka dari 11 April sampai 4 Juni 2016. Semua informasi bisa diperoleh pada laman festivalkreatif.com. "Nantinya, tanggal 12 Juni, kami akan selenggarakan acara puncak berupa penjurian langsung dan nonton bareng film yang berhasil masuk seleksi," tukas Hasby.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading