Sukses

Entertainment

Perlu Pengawasan, India Beri Rate U/A untuk The Jungle Book

Fimela.com, Jakarta Film The Jungle Book sudah rilis di beberapa negara di dunia. Di India, film produksi Disney ini diberi rate yang berbeda dari negara asalnya. Jika di Amerika Serikat The Jungle Book diberikan rate PG, maka di India diberikan U/A.

Lalu, apa yang membedakan antara rate U/A dan PG? Seperti dilansir CinemaBlend, dua rate ini memang sepintas sama, namun sebetulnya memiliki perbedaan yang cukup mendasar.

Poster film The Jungle Book. Foto: Aceshowbiz

Film yang diberi rate U/A di India mengharuskan penonton anak-anak di bawah usia 12 tahun diawasi oleh orang dewasa. Sedangkan rate PG di AS hanya sebagai saran dan membebaskan anak-anak untuk menyaksikan film sendiri tanpa pengawasan sekali pun.

Kepala Badan Sensor Film India, Pahlaj Nihalini, menitikberatkan pada efek 3D di film The Jungle Book. "Di Jungle Book, binatang di hutan melompat ke penonton dalam format 3D adalah mengejutkan. Terserah orangtua untuk memutuskan seberapa banyak efek yang cocok untuk anak-anak mereka," ucapnya dilaporkan CinemaBlend.

Salah satu aktor asal India, Vir Das, sangat menyetujuai putusan Nihalini. Melalui akun Twitternya, Das mengungkap bahwa tim produksi The Jungle Book harus menghilangkan adegan ciuman Kaa dan Baloo, serta adegan seks antara Sher Khan dan Col Hathi.

Disutradarai oleh Jon Favreau (Iron Man), The Jungle Book mengambil latar belakang kisah legendaris Rudyard Kipling yang juga menjadi inspirasi dari cerita klasik animasi Disney. Film ini sudah dapat dinikmati di seluruh bioskop-bioskop Indonesia mulai 8 April 2016 dengan rate SU (Semua Umur). 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading