Sukses

Entertainment

Naniel Yakin, Pencipta Lagu Legendaris 'Bento' yang Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Kekuatan lirik dari tembang legendaris Bento yang dibawakan Iwan Fals mantap dikemas dengan musik yang bernada kritis menjadi satu sajian yang tidak lekang dimakan waktu. Di balik itu, seorang musisi bertangan dingin berhasil melahirkan karya tersebut. Ia adalah Naniel Yakin.

Namun ketenaran karyanya, tidak sejalan dengan hidup sang musisi yang juga mantan wartawan ini. Menurut kabar yang dihimpun dari Sutrisno Buyil, selaku Ketua Forum Wartawan Hiburan Indonesia, kondisi Naniel begitu memprihatinkan.

Naniel Yakin dan Deddy Corbuzier (Dok. Pribadi Sutrisno Buyil)

"Ia sempat terjatuh, tidak bisa berjalan harus memakai kursi roda dan tongkat, sangat memprihatinkan. Lagunya fenomenal tetapi ia hidup di rumah petakan, ekonomi pas-pas," ungkap Sutrisno Buyil ketika di hubungi Bintang.com pada Senin (11/4/2016).

Maka dari itu, Sutrisno bersama teman-teman musisi dan wartawan tergerak untuk langsung menuju ke rumah Naniel. Selain itu, tampak juga Deddy Corbuzier yang ikut menjenguk.

Naniel Yakin dan Deddy Corbuzier (Dok. Pribadi Sutrisno Buyil)

"Saya dan teman-teman wartawan dan musisi langsung bergerak ke rumah Beliau. Bahkan, istrinya juga mengeluh, telah besar berjuang kok banyak yang tidak peduli hidupnya mengenaskan," tambah Sutrisno Buyil.

Adapun Sutrisno Buyil dan kawan-kawan telah menjenguk Naniel Yakin pada Rabu (6/4) dan Jumat (8/4) lalu. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka kepada teman wartawan dan musisi senior yang kini tengah sakit bahkan terlupakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading