Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting Cerita Susahnya Nyanyi Dangdut Asli

Fimela.com, Jakarta Album Best of Ayu Ting Ting adalah album multi rasa. Ada 10 lagu di album ini yang memiliki nuansa yang berbeda-beda. Selain lagu-lagu rancak yang menjadi jagoan seperti Sik Asik, Single Happy, Yang Sudah Ya Sudahlah, Sambalado, dan Suara Hati, kini Ayu merilis Kekasihku sebagai single kelima.

Berbeda dengan single sebelumnya yang berirama rancak, dalam lagu Kekasihku ini Ayu Ting Ting mencoba irama dangdut asli. Ini merupakan pengalaman baru bagi pemilik nama Ayu Rosmalina tersebut.

Susahnya dangdut asli bagi Ayu Ting Ting (Adrian Putra/Bintang.com)

"Ini single ke lima dari kemarin yang terakhir Sambalado. Ini bukan pertama kalinya single pure dangdut. Mungkin lagu ini yang baru didengar. Biasanya ada campuran musik lain," kata Ayu Ting Ting di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/4).

Ayu Ting Ting bukanlah Rita Sugiarto atau Elvy Sukaesih yang merupakan penyanyi dangdut dengan cengkok suara yang khas. Karenanya, ketika menggarap musik dangdut tanpa campuran nuansa apapun, Ayu merasa kesulitan.

"Lumayan sulit. Saya belum terbiasa untuk cengkok dangdut. Pada saat take vokal saya lumayan sulit karena belum terbiasa cengkok yang bener-bener dangdut," ujar pedangdut kelahiran Depok, Jawa Barat, 23 tahun silam.

Launching single baru Ayu Ting Ting (Adrian Putra/Bintang.com)

Karena mengalami kendala tersebut, mantan kekasih Shaheer Sheikh itu menggandeng seorang vocal director untuk lagunya tersebut. Tentunya, dengan irama dangdut asli ini akan mengobati kerinduan masyarakat akan lagu dangdut bukan koplo apalagi house music.

"Kesulitan lumayan. Banyak cengkoknya. Ada direct vocal namanya teh Neta. Berkat kesabaran dia akhirnya jadilah single ini," ujar Ayu Ting Ting.

Tentang lagu ciptaan Fauzi Bima ini adalah penggambaran kerinduan yang mendalam pada diri seseorang terhadap kekasihnya. Sehingga alam semesta pun turut menyampaikan rasa rindunya kepada kekasihnya tersebut. "Ceritanya saya merindukan kekasih saya. Saya cuma cerita ke selingkungan itu," tandas Ayu Ting Ting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading