Sukses

Entertainment

10 Film yang Akan Membawa Anda Berpetualang ke Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Film-film Hollywood kerap dikatakan menjual mimpi. Tiap orang pasti punya mimpi atau impian tersendiri. Hal itu terkadang disalurkan melalui sarana film.

Dengan menyaksikan sebuah film, kita bisa mewujudkan impian pergi ke luar angkasa atau setidaknya seperti merasakan bagaimana kalau berada di sana. Sejumlah film di Hollywood membuat kita merasa seperti sedang berpetualang ke luar angkasa.

 

Film-film ini biasanya disebut dengan genre fiksi-ilimiah atau kosmik. Ceritanya memang sebagian besar fiksi, tapi ada penjelasan ilmiahnya di beberapa bagian. Apa saja film-film tersebut?

Dari sekian banyak film yang ada, kami rangkum sepuluh film yang bisa membawa kita seakan merasakan petualangan atau berada di luar angkasa. Ada yang dari era 90-an dan ada juga yang baru beredar di tahun lalu. Simak daftarnya berikut ini.

Apollo 18

Apollo 18. foto: brightside.me

Pesawat Apollo 17 adalah misi terakhir ke bulan. Namun beredar kabar kalau sebenarnya ada misi setelah Apollo 17 yang ternyata gagal karena para awaknya tidak kembali ke bumi. Kabar itu terbukti benar atau tidaknya setelah ditemukan sebuah potongan rekaman video yang mengejutkan dan mengguncangkan dunia.

Guardians of the Galaxy

'Guardians of The Galaxy 2'

Film fiksi-ilmiah produksi Marvel ini akan dibuatkan sekuelnya. Film ini menceritakan tentang seorang petualang luar angkasa, Peter Quill. Ia menemukan sebuah artefak misterius yang berharga dan ternyata diincar sejumlah kawanan pemburu. Peter bergabung dengan beberapa petualang untuk mempertahankan artefak tersebut agar tak jatuh ke tangan pihak yang salah dan bisa mengancam masa depan galaksi.

Independence Day

Film Independence Day

Bumi menerima sinyal misterius yang ternyata pertanda mereka akan diserang oleh alien atau mahluk dari planet lain. Persiapan sudah dilakukan tapi ternyata kekuatan alien yang begitu dahsyat sama sekali tak terbayangkan. Perlu taktik yang jitu untuk bisa menumpas para alien sebelum semuanya terlambat. Film yang dirilis pada 1996 ini akan dibuatkan sekuelnya dan dirilis pada Juni mendatang.

Mission To Mars

Mission To Mars. foto: brightside.me

Saat kru ekspedisi luar angkasa menghilang di planet Mars, dikirim regu penyelamat untuk melacak keberadaannya. Namun saat berada di Mars, mereka menemukan hal-hal luar biasa serta rahasia tentang manusia yang belum pernah terungkap sebelumnya.

The Hicthiker’s Guide To the Galaxy

The Hicthiker’s Guide To the Galaxy. foto: brightside.me

Film fiksi-ilmiah bercampur komedi ini menceritakan tentang sebuah pesawat luar angkasa yang membawa para alien. Mereka mendarat di bumi dan memperingatkan bahwa mereka akan menghancurkan planet bumi untuk dijadikan semacam terminal antar planet. Semua orang ketakutan, kecuali Arthur Dent. Itu karena sahabat akrab Arthur, Ford Perfect, ternyata seorang alien!

Oblivion

Oblivion. foto: brightside.me

Film yang menampilkan Tom Cruise ini menceritakan tentang Bumi yang diserang oleh mahluk alien dan nyaris memusnahkan semua umat manusia. Ada satu orang yang masih bertahan dan berusaha menyelamatkan Bumi. Ia berhasil menyelamatkan seorang wanita di sebuah pesawat NASA yang seluruh krunya tewas dibunuh alien.

The Fifth Element

The Fifth Element. foto: brightside.me

Film yang dibintangi Bruce Willis dan Milla Jovovich ini menceritakan tentang situasi di Bumi saat sebuah benda luar angkasa yang terbakar akan segera datang. Diperlukan empat elemen utama (bumi, api, udara dan air) serta elemen kelima yang misterius untuk bisa mencegah benda mematikan tersebut masuk ke planet bumi.

The Astronaut’s Wife

The Astronaut's Wife. foto: brightside.me

Spencer Armacost mengalami kejadian aneh saat menjalani misi di luar angkasa, tapi ia dan kru nya selamat dan dalam keadaan sehat saat kembali ke bumi. Namun istri Spencer merasa ada keanehan dalam diri suaminya dan semakin merasakan kengerian setiap harinya. Film ini dibintangi Johnny Depp dan Charlize Theron.

The Martian

Matt Damon dalam film The Martian. Foto: via wallpapershome.com

Film yang dirilis pada 2015 dan dibintangi Matt Damon ini menceritakan perjuangan seorang astronot, Mark Watney, yang tersesat dan dianggap hilang di planet Mars. Ia berusaha bertahan hidup dengan segala keterbatasan sebelum datang kru astronot berikutnya ke Mars.

Star Trek

Star Trek

Star Trek termasuk salah satu perintis film bertema luar angkasa. Inti ceritanya, Kapten Nero datang dari masa depan untuk membalaskan dendam pada Federasi pimpinan Kirk dan Spock. Para kru USS Enterprise dengan bimbingan Kirk dan Spock berjuang mempertahankan Federasi dalam film penuh aksi, humor dan petualangan luar angkasa ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading