Sukses

Entertainment

Sedih, Zaskia Gotik: Saya Wanita, Saya Ada Titik Lemah

Fimela.com, Jakarta Gara-gara kasus dugaan pelecehan terhadap Pancasila, Zaskia Gotik harus menguras tenaga dan pikirannya. Selain harus menjalani pemeriksaan di polisi, ia juga melakukan roadshow ke beberapa instansi dan tokoh untuk meminta maaf kepada publik Indonesia dan menerima pelajaran tentang Pancasila.

Sebagai manusia biasa, Zaskia mengaku kapok dengan candaan 'bebek nungging' yang dilontarkannya. Ternyata, dari seucap kalimat tersebut, buntut yang dirasakan pelantun Satu Jam Saja begitu panjang.

"Pasti saya sebagai wanita dan manusia biasa pasti ada titik lemah dan sedih. Mental yah namanya wanita kadang-kadang lemah. Cuman yah dikuatin aja, dijalanin aja," kata Zaskia Gotik di Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Zaskia Gotik didampingi Julia Perez memenuhi panggilan Rachmawati Soekarnoputri berkaitan kontroversi penobatannya sebagai Dokter Klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) beberapa waktu lalu. (Andy Masela/Bintang.com)

Kesalahan ini menjadi titik tolak bagi Zaskia Gotik untuk lebih banyak belajar. Tak hanya tentang bagaimana berucap yang baik dan batasan dalam candaan ketika on air di televisi. Namun, Zaskia juga belajar untuk memahami Pancasila sebagai dasar negara.

"Intinya
sih Tuhan sayang sama yang mau belajar. Saya juga punya guru kang Eddy Ribut Harwanto dan dr. Dody Susanto (Direktur Dokter Klinik Pancasila) saya diajarin juga. Jadi sedikit demi sedikit belajar  Saya disuruh ngisi buku diary Pancasila gitu setiap hari selama satu bulan. Jadi pelan-pelan," imbuh Zaskia.

Pemilik goyang itik ini mengaku senang kala bisa kembali belajar mengenal dan memahami Pancasila. Ia merasa seperti sekolah lagi. Jika biasanya Zaskia Gotik kebanyakan memegang mikrofon saja, kali ini dirinya mulai belajar memegang alat tulis lagi. "Malah seneng jadi kayak sekolah lagi sekolah di rumah. Karena kemarin jarang nulis, jadi saya sekarang sering nulis," tutur Zaskia.

Zaskia Gotik dan Julia Perez berkunjung ke rumah Rachmawati Soekarnoputri. (Andy Masela/bintang.com)

Rencananya, setelah kasus 'bebek nungging' ini selesai, Zaskia akan mengejar ketertinggalannya dalam pendidikan. Seperti diketahui Zaskia Gotik hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar (SD) karena keterbatasan ekonomi. "Iya (rencananya). Secepatnya (kejar paket c) jika masalah ini selesai, bisa damai dan baik lagi pasti langsung diambil," tandas Zaskia Gotik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading