Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Tampil di Dua Film Kartini Sekaligus

Fimela.com, Jakarta Bulan April adalah bulannya R.A. Kartini. Tanggal kelahiran Pahlawan Emansipasi Wanita ini, 21 April, diperingati dengan cara yang beraneka ragam. Tahun ini, Acha Septriasa memperingatinya dengan bergabung dalam dua film tentang Kartini sekaligus.

Film pertama, Surat Cinta untuk Kartini. Film ini bukan film biografi murni melainkan pengembangan dari kisah hidup Kartini. Produser LUkman Sardi menegaskan bahwa film ini bukanlah film sejarah. "70 Persen film ini fiksi, 30 persennya sejarah," kata Lukman saat premiere film ini beberapa waktu lalu.

Foto Preskon film Mars (Adrian Putra/bintang.com)

Acha tak kebagian peran besar di film ini. Penampilannya juga menjadi kejutan bagi film Surat Cinta untuk Kartini. Acha hanya tampil di akhir film. Berbeda dengan film Kartini yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Di film ini, Acha akan berperan sebagai Rukmini, adik Kartini. "Saya jadi Rukmini, adeknya Kartini," ujar Acha kepada Bintang.com beberapa waktu lalu. Terlibat dalam sebuah proyek film tentang tokoh emansipasi wanita, membuat Acha tertantang. Pengalaman membintangi film selama 11 tahun tidak serta merta membuatnya gampang bermetamorfosis menjadi Rukmini. Selalu ada tantangan di setiap peran yang dilakoninya.

"Pokoknya pas awal baru mau belajarnya pasti sulit, setelah dijalanin ternyata enggak. Jadi, semua karakter cukup sulit sih. Harus ada research, kayak film Kartini, film biopic pertama saya yang karakternya udah meninggal dari lama, karakter pahlawan ini memang agak sulit sih," papar Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading