Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Baru Dua Kali Ikut Car Free Day

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa mengaku kurang bisa mengatur waktu untuk melakukan olah raga karena kesibukan yang dijalaninya. Tak heran ketika dirinya jarang sekali bangun pagi di hari Minggu untuk berolahraga di car free day atau hari bebas kendaraan bermotor.

Biasanya, ribuan orang selalu hadir dalam kegiatan yang pertama kali digelar pada 23 Mei 2002 itu. Namun, Acha mengatakan semenjak car free day diberlakukan, ia hanya dua kali hadir dan ikut berolahraga.

Acha Septriasa. (Ruswanto/Bintang.com)

"Aku baru 2 kali car free day. Memang semangat banget, nikmatin aja momennya," kata Acha Septriasa di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/4).

Pemeran film Rectoverso ini menjadi tahu bahwa car free day saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Ia pun baru mengetahui banyak sekali acara diselenggarakan pada kegiatan itu. "Baru tahu kalau car free day rame banget, mungkin mencapai 20 ribu orang," ujarnya.

Acha Septriasa. (Ruswanto/Bintang.com)

Karenanya, Acha memanfaatkan keramaian itu untuk melakukan promosi film terbarunya berjudul Mars. Dalam film ini, Acha berperan sebagai Sekar Palupi, seorang wanita dari keluarga tak mampu namun memiliki keinginan untuk mengecap pendidikan setinggi-tingginya.

Akhirnya, dengan dukungan ibunya bernama Tupon (Kinaryosih), ia berhasil mewujudkan cita-citanya dengan menjadi sarjana di salah satu universitas berkualitas di dunia, Oxford University, Inggris. Film ini memberikan pesan moral bahwa pendidikan harus bisa diperjuangkan dengan maksimal.

"Ikut promosi di sini (car free day). Cukup optimis juga, soalnya sekarang kan memang banyak film dalam negeri yang berkancah di luar negeri. Apalagi di media sosial tanggapannya cukup bagus," tukas Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading