Sukses

Entertainment

Soal Sejarah Indonesia, Ahmad Dhani Klaim Lebih Tahu dari Ahok

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani menganggap wajar banyak artis yang menjadikan sejarah sebagai materi hiburan. Dia menganggap hal itu wajar, mengingat artis lebih mengetahui seni dan enggan berkecimpung ke dunia politik. Bahkan, menurutnya, politisi pun belum tentu tahu soal sejarah yang ada di Indonesia.

"Biasa saja, kecuali dia mau jadi politisi. Orang politisi juga belum banyak yang mengerti. Saya pernah tanya menteri tentang kapan Borobudur dibangun, dia enggak tahu," ujar Ahmad Dhani, di kawasan Buaran, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016) malam.

Ahmad Dhani. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Berbeda dari politisi dan artis kebanyakan, Dhani mengaku punya pengetahuan lebih tentang sejarah Indonesia. Bahkan Dhani mengklaim lebih tahu ketimbang Ahok. "Saya saja kalau diadu soal pengetahuan sejarah Indonesia sama Ahok, belum tentu saya kalah," lanjut Dhani.

Karenanya Dhani berniat membuat diskusi politik bersama Ratna Sarumpaet. Dengan begitu, masyarakat jadi tahu tentang sejarah dan dunia politik di Indonesia. "Saya mau bikin sarasehan politik, bersama Ratna sarumpaet. Tempatnya di sarinah," jelasnya.

Ahmad Dhani, ( Andy Masela/Bintang.com )

Lantas bagaimana saran Dhani kepada para selebiriti agar tidak dinilai salah dalam menghibur? "Enggak ada lah, saya enggak ada saran. Seniman ya mengerti soal seni, enggak apa-apa," pungkas Ahmad Dhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading