Sukses

Entertainment

11 Sudut Yogyakarta yang Jadi Saksi Bisu Romantisme AADC 2

Fimela.com, Jakarta Sebuah film karya anak bangsa kembali menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Adalah Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) yang merupakan sekuel dari film Ada Apa dengan Cinta (AADC) pada tahun 2002 silam. Mengambil lokasi syuting di Yogyakarta, film garapan Riri Riza ini menawarkan sejuta romantisme dari kisah para tokohnya. 

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga menyimpan keindahan alam dan budaya yang layak untuk diangkat ke layar lebar. Berikut Bintang.com rangkumkan 11 sudut Yogyakarta yang telah menjadi saksi bisu dari kisah romantis Cinta dan Rangga di film AADC 2.

Pasar Beringharjo. Di pasar tertua di Yogyakarta tersebut, geng Cinta mengeksplorasi kuliner khas kota Never Ending Story. Mereka menjajal aneka makanan dan minuman tradisonal.

 

Pasar tradisional...

A photo posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Punthuk Setumbu merupakan lokasi paling favorit untuk menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Merbabu. Hal itu pula yang dilakukan oleh Rangga dan Cinta di film AADC 2.

Pantai Parangtritis. Berlokasi di Bantul, pantai ini menjadi spot paling favorit dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan, ada istilah yang menyebutkan, "Nggak lengkap ke Yogyakarta, kalau nggak ke pantai Parangtritis". Di sini pula geng Cinta menyatukan kembali kebersamaan mereka dengan berfoto bersama (wefie).

Foto Behind The Scene film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Klinik Kopi. Rangga dikisahkan memiliki sebuah usaha kedai kopi di New York, Amerika Serikat. Bagi Rangga, kopi memiliki makna yang begitu kuat untuk hidupnya. Cinta pun memilih kedai kopi yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 7.8 ini untuk memanjakan kegemaran Rangga.

 

Met @mirles and mas Pepeng from #klinikkopi #klinikkopijogja

A photo posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Villa Sunset. Terletak di pinggiran kota Yogyakarta, lokasi penginapan ini mampu membuat tenang para pengunjungnya dengan arsitektur yang menawan. Di Villa Sunset, geng Cinta menginap selama berlibur di Yogyakarta.

 

#villa_sunset#jogjakarta#countryside#nature#unique#java#stone_house#tranquility#honey_moon

A photo posted by villa sunset jogjakarta (@villasunsetjogjakarta) on

Padepokan Pak Bagong Kussudiarja. Sebagai pemilik galeri, mengunjungi pameran adalah sebuah kebiasaan bagi Cinta. Ini pula yang menjadi alasan utamanya berlibur ke Yogyakarta. Sebuah kejutan tak terduga pun terjadi pada Cinta di padepokan yang berada di desa Kembaran, Kasihan, Bantul ini.

Istana Ratu Boko merupakan tempat favorit ayah Rangga. Selama kunjungannya ke Yogyakarta, Rangga pun 'ziarah' pada kenangan indah bersama ayahnya di sini. Istana Ratu Boko menawarkan keindahan gunung Merapi dari kejauhan.

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Papermoon Puppet Theatre. Yogyakarta menawarkan banyak pesona dari pagi hingga malam. Salah satunya pertunjukan Papermoon Puppet Theatre yang dikunjungi Cinta dan Rangga. Lokasi ini terkenal dengan teater bonekanya.

Sellie Coffee. Salah satu lokasi yang cukup 'bersejarah' dari pertemuan kembalinya Cinta dan Rangga. Di sini, Cinta mengucapkan kalimat yang cukup menohok kepada Rangga. "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat!".

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Sate Klathak Pak Bari. Menjadi ikon kuliner Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tak ada adegan AADC 2 di warung sate ini. Rangga dan Cinta pun mencicipi sate Klathak sebagai momen menghangatkan kembali hubungan mereka.

 

#nglathak yuk? 😀 #kuliner #kulinerjogja #kulineryogyakarta #jogja #yogyakarta #jogjaistimewa

A photo posted by Kuliner Jogja Sate Klathak (@nglathak) on

Ruas-ruas jalanan di sudut kota Yogyakarta. Geng Cinta menikmati keramahan Yogyakarta dengan menaiki becak juga sepeda ontel dengan menyusuri ruas-ruas yang tak terlalu terjamah wisatawan. 

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Nah, itu dia 11 sudut Yogyakarta yang telah menjadi saksi bisu dari kisah romantis Cinta dan Rangga di film AADC 2. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini sudah dinikmati di jajaran bioskop Tanah Air sejak 28 April 2016 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading