Sukses

Entertainment

Hari Pendidikan Nasional di Mata Artis

Fimela.com, Jakarta Pendidikan hal yang sangat penting bagi kemajuan Indonesia. Oleh karena tiap 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Pentingnya pendidikan juga dirasakan artis Acha Septriasa dan Kinaryosih.

"Pendidikan menurut aku penting. Karena ini menurunkan stigma orang miskin enggak boleh sekolah tinggi. Bukan berarti keturunan gitu, enggak berubah," kata Acha di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Semangat untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi harus selalu ada dalam setiap diri anak bangsa. Tak peduli ketika masalah ekonomi menjadi penghalan, karena dengan niat dan cita-cita yang besar. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Dalam agama Islam, perintah atau wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad SAW adalah iqra atau membaca. Karenanya, seorang yang beragama pasti akan menganggap pendidikan merupakan hal yang penting.

"Gimana kita tunjukan identitas kalau kita enggak punya pendidikan. Ilmu itu penting, iqro itu penting. Semua yang hidup mereka harus raih ilmu," tutur Acha Septriasa.

Sebagai pemeran Hamidah, ibu kandung Angeline, bocah 8 tahun yang tewas mengenaskan, Kinaryosih dan tim produksi ke kantor Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (20/1).(Galih W Satria/Bintang.com)

Hal senada juga diungkapkan Kinaryosih. Sebagai orang tua, dirinya harus berjuang demi pendidikan anak dan keluarga. Martabat dan kualitas sebuah bangsa bisa dilihat dari pendidikan dari masyarakatnya. Di negara-negara maju, mayoritas penduduknya merupakan kaum terpelajar.

"Sebuah bangsa itu bisa diliat dari taraf pendidikan penduduknya," jelas Kinaryosih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading