Sukses

Entertainment

Tak Ingin Ketinggalan Zaman, Krakatau Ikuti Perkembangan Musik

Fimela.com, Jakarta Resmi kembali, band fusion jazz bernama Krakatau yang sempat populer di era 80-an berkumpul bersama dalam project 'Krakatau Reunion 2016'. Dua puluh lima tahun vakum dan sibuk masing-masing, personil Krakatau yang terdiri dari Trie Utami (vokal), Dwiki Dharmawan (keyboard), Pra Dharma (bass), Indra Lesmana (keyboard), Donny Suhendra (gitar) dan Gilang Ramadhan (drums) sepakat bereuni di tahun 2013 lalu.

"Waktu kami pertama kali reuni, gagasan untuk membuat karya baru sudah ada. Lalu akhirnya kami main di Bali tahun 2014 dengan menandai kembalinya Krakatau," ucap Indra Lesmana saat ditemui Bintang.com di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Bangkitnya Krakatau (Andy Masela/Bintang.com)

Sejak saat itu, Krakatau mulai banyak tampil di sejumlah panggung. Mengingat banyaknya tawaran, Indra Lesmana mengatakan bahwa Krakatau harus ada sesuatu yang baru untuk ditampilkan.

"Pandangan kami, bersama-sama kembali nyatanya ingin ada hal baru, jadilah kami menciptakan beberapa lagu baru. Dari situ kepikiran kenapa gak sekalian untuk membuat album. Kami kembali kumpul di Bali selama seminggu dan menghasilkan delapan lagu. Dari situ semakin yakin untuk Krakatau membuat album baru," kata Indra Lesmana menambahkan.

Krakatau, meski berdiri sejak 1984 silam, dan untuk melahirkan karya baru sudah barang tentu akan terasa perbedaan nyata untuk para penikmat musik dengan yang dulu dan yang sekarang, Indra Lesmana melanjutkan, Krakatau tetap berpatokan dengan jenis musik yang mereka usung dulu namun tetap mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Dwiki Dharmawan 'Krakatau' (Andy Masela/Bintang,com)

"Awalnya mikir ke arah tersebut (pendengar musik). Karena saya kebetulan hampir tiap hari mixing lagu Krakatau patokannya anak saya. Kalau mereka suka berarti anak-anak seusia anak saya juga akan suka," jelasnya. "Semuanya sudah mengisi musiknya secara efektif. Kebutuhan lagu dan aransemen menjadi yang utama bagi Krakatau," tukasnya.

Dengan hadirnya Krakatau, mereka juga menggelar tur di 7 Kota di Indonesia mulai Mei hingga Agustus 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading