Sukses

Entertainment

Mendikbud Anies Baswedan: Indonesia Harus Bangga dengan Film Mars

Fimela.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan bangga dengan kemunculan film Mimpi Ananda Meraih Semesta (Mars) yang dibintangi Acha Septriasa.

Pasalnya, Mars menjadi film kedua setelah Harry Potter yang syuting di Oxford University, London. Padahal, perizinan pengambilan gambar di kampus itu terbilang sangat sulit.

Acha saat syuting film Mars di London. Foto: Film Mars

"Harry Potter film pertama, dan ini film kedua yang bisa syuting di situ. Indonesia harusnya bangga. Bukan karena mereka bermurah hati, tapi mereka melihat atas review yang serius, narasi, pengambilan gambarnya sehingga diberikan izin," kata Anies Baswedan, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Ditambah lagi, lanjut Anies, Mars berkisah tentang perjuangan orangtua untuk mewujudkan mimpi anaknya menempuh pendidikan di salah satu sekolah tertua di dunia. Bagi Anies, bukan tidak mungkin diantara kita juga akan bernasib sama. 

"Saya menganjurkan kepada orangtua, kepala sekolah, guru-guru, yuk nonton film ini dan ajari anak-anak punya mimpi tinggi," ucap Anies Baswedan.

Premiere film Mars (Nurwahyunan/bintang.com)

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Cholidi Asadil Alam , Egy Fadli dan Jajang C. Noer. Film Mars sendiri bercerita tentang kisah pilu seorang ibu bernama Tupon.

Bersama sang suami, Tupon berjuang sekuat tenaga untuk kesejahteraan anaknya, di tengah keterbatasan yang dimiliki. Film Mars yang dipuji oleh Mendikbud Anies Baswedan ini sudah dapat dinikmati di bioskop-bioskop Indonesia sejak 4 Mei 2016.

 

Berita terbaru Anies Baswedan selengkapnya di Liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading