Sukses

Entertainment

Puteri Muslimah Indonesia 2016, Siti Ashari si Calon Dokter Gigi

Fimela.com, Jakarta Di balik parasnya yang cantik, Puteri Muslimah 2016, Siti Ashari, dikenal sangat pintar oleh ke-19 finalis lainnya. Bahkan, saat ini wanita yang akrab disapa Shari itu sedang menempuh Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Andalas. Lewat predikat yang disandangnya, Shari siap meneruskan tugas Nesa Aqila untuk menginspirasi wanita muslimah Indonesia.

"Saya ingin menata masa depan, sehingga saya akan menghasilkan kegiatan yang positif. Kemungkinan lebih kepada bidang kesehatan dan pendidikan," ucap Siti Ashari, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016) malam.

Atas keberhasilannya meraih mahkota Puteri Muslimah 2016, ia pun mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 50 juta. (Andy Masela/Bintang.com) 

Shari mengaku memiliki komunitas model di daerahnya. Dengan gelarnya sebagai Puteri Muslimah Indonesia, dia ingin memperkenalkan lebih luas lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dijalankan komunitas tersebut.

"Saya punya komunitas ada model-model, dan kami aktif di bidang sosial. Makanya, alhamdulillah saya terpilih sebagai Puteri Muslimah. Setelah ini saya ingin lebih memperkenalkan jauh lagi kegiatan sosial yang kita jalankan," ujarnya.

Nama Siti Ashari keluar sebagai penerus tugas yang diemban Nesa Aqila, Puteri Muslimah periode lalu. (Andy Masela/Bintang.com)

Tidak hanya itu, Shari pun berencana menyisihkan hadiah uang Rp 50 juta yang didapat untuk kegiatan sosial. Di samping itu, hadiah kemenangan juga akan ditabung sebagai bekal menuntaskan studinya di Fakultas Kedokteran gigi.

"Insya Allah akan saya tabung. Jadi buat persiapan saya tamat dokter gigi nanti. Nanti saya akan pakai juga buat kegiatan yang baik, sosialisasi. Jadi bukan buat saya sendiri," tandasnya.

Pada ajang Puteri Muslimah Indonesia 2016, Siti Ashari berhasil menggeser dua finalis lainnya. Nafisah Al Hamid, finalis asal Banjarmasin yang menduduki runner-up 1, dan Chairunisa Hanif, finalis dari Padang di posisi runner-up 2. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading