Sukses

Entertainment

Fitri Carlina, Hukum Kebiri Pelaku Pemerkosa Biar Jera

Fimela.com, Jakarta Fitri Carlina amat prihatin dengan beragam berita soal pemerkosaan yang ditayangkan di media cetak dan elektronik. Berita soal pemerkosaan membuat adik kandung pedangdut Nini Carlina ini merinding. Dia sampai berpikir apakah kejahatan seperti ini bisa dicegah atau dihentikan sama sekali. Kalau hal ini dibiarkan akan bagaimana nasib bangsa ini ke depan. Karena itu hukum kebiri menurut Fitri bisa menjadi alternatif agar pelaku pemerkosaan jera. 

"Akhir-akhir ini berita tentang kasus perkosaan amat mencengangkan. Terus terang aku sampai merinding menonton atau pembaca berita ada anak yang diperkosa beberapa orang sekaligus. Waduh serem banget pokoknya," katanya kepada Bintang.com yang menghubunginya pada Minggu (15/5/2016).

Pemerkosaan tersebut terjadi di kamar si bocah laki-laki. Padahal, anak perempuan tersebut merupakan teman bermainnya

Yang membuat Fitri makin terheran-heran, berita soal pemerkosaan nyaris setiap hari ada. "Saya enggak tahu kasus pemerkosaan di negeri ini kok selalu muncul. Bahkan ada yang sampai terjadi pembunuhan. Kayaknya sudah perlu diberi hukum yang seberat-beratnya. Termasuk hukum kebiri agar mereka tidak lagi bisa mengulangi perbuatannya, alias jera,"  katanya.

Menurut Firi, dalam kasus ini ada juga peran teknologi. Anak-anak di bawah umur begitu mudah mengakses konten-konten pornografi di internet. "Orang tua memang harus benar-benar memberikan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak sembarang menonton atau mengakses internet," harapnya.

Fitri Carlina. (Febio Hernanto/bintang.com)

Teknologi, lanjut Fitri Carlina seharusnya digunakan secara bijaksana. Bukan sebaliknya untuk hal-hal negatif dan merusak. "Ini karena efek teknologi yang tidak digunakan secara bijaksana. Anak-anak sekarang jadi salah arah. Semua pihak terutama orang tua harus perhatian pada hal-hal seperti ini," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading