Sukses

Entertainment

6 Ustaz yang Bikin Heboh Pemberitaan Media

Fimela.com, Jakarta Ustaz khususnya yang kerap tampil dilayar gelas, tidak hanya diperhatikan karena tausiyahnya yang menyampaikan ajaran Islam. Kegiatan lain seperti bersama istri atau suami, bermain dengan anak dan aktifitas lainnya yang bersifat human interest juga menarik untuk diperhatikan. Inilah yang menjadi bahan berita. 

Berita dari ustaz  ini tidak jarang membuat heboh. Siapa saja Ustaz  yang sudah menyedot perhatian media dan membuat pemberitaan tentang mereka.

Ustaz Solmed

Foto profil Ustaz Solmed (Yunan Laziale/bintang.com)

Baru-baru ini Ustaz Solmed bikin heboh karena dirinya dikabarkan dikeroyok jamaah. Persoalannya karena ia urung ceramah karena terlambat tiba di lokasi acara; di daerah Karang Bolong, Banten, (29/4/2016). Saat ia tiba sebagian jamaah sudah pulang. Jamaah yang masih bertahan ada yang tak senang dengan keterlambatan ini. Namun setelah Solmed dijelaskan akhirnya jamaah bisa memahami. 

Ustaz Yusuf Mansyur

Foto acara AAMSI (Galih W. Satria/bintang.com)

Ustaz Yusuf Mansyur terkenal dengan slogan sodaqoh. Soalnya dalam kesempatan ceramahnya ia sering menyemangati jamaahnya untuk selalu bersodaqoh. Namun bukan karena itu ia bikin heboh pemberitaan media. Yaitu soal investasi yang dikoordinir oleh sang Ustaz. Setelah OJK (Otoritas Jasa Keuangan) turun tangan persoalan pun menjadi redah.  

Ustaz Aswan

Aswan mengatakan, justru istri pertama sempat menjenguk Rima yang sedang melahirkan buah hati pernikahan sirinya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kakak kandung almarhum Ustaz Jeferi Al Buchori ini menjadi pemberitaan heboh karena komplain seorang perempuan yang bernama Rima Idris mengaku sebagai istri kedua sang Ustaz Aswan. Soalnya Rima dan anaknya tidak diberikan nafkah yang layak. Setelah menjadi berita heboh akhirnya Ustaz Aswan memberikan keterangan pers (18/11/2015).

Ustaz Bachtiar Nasir

Ustaz Bachtiar Nasir. (Youtube)

Kalau Ustaz Bachriar Nasir menjadi bahan perbincangan karena kritik yang  ia samapaikan belum lama berselang. Ia menyarankan pada orang yang namanya serupa dengan nama dewa, misalnya nama Teuku Wisnu untuk mengubah namanya. Namun mengubah nama bukan persoalan mudah. Karena implikasi dari perubahan nama itu bisa berdampak panjang. Bukan perkara mudah mengurus admisitarasi kependudukan, bank, perpajakan dan lain sebagainya ketika nama seseorang  berubah.

Ustaz Maulana

Ustaz Maulan (via Liputan6.com)

Ustaz Maulana yang laris manis setelah menjadi pengisi acara Islam Itu Indah menjadi pemberitaan heboh setelah  dia mengatakan dalam salah satu ceramahnya soal kepemimpinan dalam Islam. "Kepemimpinan tak perlu melihat terhadap latar belakang agama" itulah pernyataan ustaz asal Sulawesi Selatan itu yang membuat heboh. Tak berapa lama setelah pernyataan ini dilontarkan reaksi yang muncul pun beragam. Persoalan menjadi reda setelah Ustaz Maulana memberikan klarifikasi. 

Ustaz Hariri

Ustaz Hariri. (via: majalah-onlineku.blogspot.com)

Ustaz Hariri menjadi sorotan setelah aksinya seperti menendangkan kakinya ke arah kepala seorang jamaah. Dan aksi ini ternyata direkam oleh salah seorang jamaah dan menyebar di media sosial. Karuan saja reaksi publik begitu heboh soal kasus ini. Ustaz Hariri kemudian memberikan penjelasan mengapa dia sampai mengamuk dan berperilaku macam itu. Peristiwa ini terjadi pada medio Februari 2014 silam.

Seperti kata orang bijak, ustaz juga manusia, terkadang unsur kemanusiaannya mereka lebih menonjol dari label dirinya yang ustaz alias guru. Semoga kejadian yang pernah mereka alami tak hanya  menjadi pelajaran bagi yang bersangkutan dan juga buat semua. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading