Sukses

Entertainment

Dalam Keterbatasan, Saipul Jamil Tetap Berkarya

Fimela.com, Jakarta Mendekam di penjara tak menjadikan kreatifitas Saipul Jamil mati. Dia tetap menciptakan lagu berjudul 'Sanggupkan Setia'. Lagu yang dipersembahkan untuk para fans itu Saipul ciptakan di tengah keterbatasan keadaan di penjara. Bahkan meski hanya di atas kertas bungkus nasi.

"Ini lirik yang saya tulis di Rutan Cipinang. Saking enggak ada kertas, jadi bungkus-bungkus ini dijadikan buat nulis. Ini nih tulisannya," ungkap Saipul Jamil, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

Saipul Jamil (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak hanya menyanyikan, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu juga menjelaskan isi lagu yang diciptakannya. Lagu itu berkisah tentang realita kehidupan dalam penjara, dimana banyak penghuni yang ditinggal pasangannya.

"Karena aku mengambil lirik ini dari realita yang terjadi di Rutan. Di sana banyak yang mempunyai pasangan tidak setia. Jadi ada yang minta cerai. Ada juga yang enggak ditengok, sedih banget," jelas Saipul, disambut teriakan tahanan lainnya. "Betul itu!"

Saipul Jamil (Deki Prayoga/Bintang.com)

Terkait kasusnya, Saipul Jamil mengaku siap mendengarkan kesaksian yang akan disampaikan DS. Sebagaimana agenda sidang kali ini. "Bismillah saja, insha Allah siap," ucap Saipul Jamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading