Sukses

Entertainment

Ini Tradisi Wajib Keluarga Elma Theana saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menjelang bulan Ramadan yang akan segera datang, setiap keluarga biasanya punya berbagai tradisi yang selalu dilakukan selama menjalani ibadah puasa. Hal tersebut juga ada di keluarga artis senior Elma Theana. Menurutnya, setiap anggota keluarganya wajib untuk sahur dan berbuka puasa di rumah saat awal dan akhir Ramadan.

"Persiapannya biasa aja, enggak yang gimana-gimana. Biasanya hari pertama itu sahur sama keluarga besar. Sudah tradisi di rumah saya emang hari pertama dan terakhir harus bareng-bareng," ucap Elma  saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2016).

Elma Theana (Adrian Putra/bintang.com)

 

Menyoal menu makanan yang biasanya disajikan Elma  untuk keluarga saat sahur dan berbuka puasa, dirinya juga memiliki tradisi khusus. Menurut wanita 41 tahun tersebut, saat sahur dirinya selalu memberikan menu sayur-sayuran yang banyak mengandung air guna mengatasi dehidrasi saat menjalankan puasa.

"Menu sahurnya itu yang banyak air. Sayur yang banyak airnya, minum yang banyak juga. Kalo buka puasa itu bisa dua kali lipat. Biasanya request anak-anak kan macem-macem," tambahnya.

Elma Theana (Adrian Putra/bintang.com)

Meski begitu dalam beberapa tahun belakangan, istri dari Julianda Barus tersebut mengatakan anak-anaknya sudah tidak terlalu banyak meminta menu makanan saat berbuka. Bahkan, Elma  yang kini sedang disibukkan dengan syuting striping mengaku tidak khawatir akan nasib anak-anaknya jika tidak sempat menyiapkan menu berbuka puasa.

"Anak saya udh besar semua, udah ada yang kuliah, udah kerja juga jadi enggak yang terlalu banyak nuntut. Kalo saya sibuk mereka udah biasa ditinggal," ujar Elma Theana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading