Sukses

Entertainment

Album Kolaborasi Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari Laris Manis

Fimela.com, Jakarta Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari telah menelorkan sebuah album kolaborasi berjudul 'Parahita'. Mengusung nama DDHEAR, album kolaborasi mereka telah dirilis pada bulan Maret untuk versi digital dan April untuk bentuk fisiknya.

Memberi nama album Parahita bukan tanpa alasan bagi Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari. Karena dalam bahasa Sansekerta, Parahita sendiri berarti saling menyejahterakan, saling membahagiakan, dan saling memberikan manfaat.

"Kami baru meluncurkan mini album dengan Dialog Dini Hari, judulnya Parahita. Ini berarti saling menguntungkan, berbagi rejeki dan menyejahterakan. Rilis 6 Maret digital, Fisik 7 April," kata Rhesa kepada wartawan (24/5).

Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari ketika tampil di Java Jazz Festival 2016. (Andy Masela/Bintang.com)

Lagu-lagu yang terdapat di album ini merupakan lagu yang pernah dinyanyikan oleh kedua band itu. Namun, ada aransemen ulang yang begitu menarik oleh kedua band ini. Endah N Rhesa yang sudah lama tak mengusung format band pun harus beradaptasi.

Pada beberapa lagu mereka benar-benar berkolaborasi. Dengan format DDHEAR ini ada dua pemain gitar dan dua pemain bass. Selain itu, mereka juga melakukan cover lagu masing-masing, seperti Wish You Were Here yang digarap Dialog Dini Hari, sebaliknya, Endah N Rhesa juga mendaur ulang Temui Diri milik Dialog Dini Hari.

"Rekaman dua lagu di Bali itu saling cover," ucap Rhesa. "Ini kolaborasi dengan band dan garap lagu daur ulang juga," sambung Endah.

Endah N Rhesa (Ruswanto/Bintang.com)

Sampai saat ini, respon penggemar terkait album yang memiliki dua format ini sangat bagus. Tak heran karena masing-masing band telah memiliki basis penggemar yang sangat besar. Mereka penasaran dengan gaya kolaborasi musisi-musisi indie ini.

"Penjualan fisik bagus, respon sosmed bagus juga. Mungkin karena dengerin Endah N Rhesa dengerin Dialog Dini Hari ada cross listened," tukas Endah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading