Sukses

Entertainment

Hukuman Kebiri di Mata Selebriti Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang dialami anak dan perempuan memang semakin meningkat. Salah satu contohnya adalah Yuyun, gadis yang diperkosa dan dibunuh 14 remaja menjadikan mata kita terbelalak. Oleh karena itu, pemerintah membuat perppu hukuman kebiri dengan cara kimia pada pelaku kejahatan seksual terhadap anak.

Beberapa selebriti Indonesia menganggap bahwa hukuman yang pantas untuk pelaku kejahatan seksual terhadap anak maupun perempuan adalah dikebiri. Salah satunya adalah Aura Kasih, ia sangat geram dengan pelaku kejatahan seksual.

Fitri Carlina. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kebiri aja, pasti jera. Mau ngapain lagi kalau udah dikebiri, gak bisa ngapa-ngapain kan," tegasnya dengan geram. Bintang sinetron Happy Salma juga setuju dengan penerapan hukuman kebiri untuk pelaku pemerkosaan.

"Dikasih hukuman yang berat seperti penjara seumur hidup atau hukum kebiri kalau menjadikan efek jera. Ini sebagai tanda kalau pemerintah serius menangani kasus ini," terang Happy Salma kepada Bintang.com.

Emilia Contessa. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Fitri Carlina sendiri sangat prihatin dengan beragam berita soal pemerkosaan yang ditayangkan di media cetak dan elektronik.  "Saya nggak tahu kasus pemerkosaan di negeri ini kok selalu muncul. Bahkan ada yang sampai terjadi pembunuhan. Kayaknya sudah perlu diberi hukum yang seberat-beratnya. Termasuk hukum kebiri agar mereka tidak lagi bisa mengulangi perbuatannya, alias jera," katanya.

Artis sekaligus anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Emillia Contessa juga setuju hukuman kebiri kalau hal tersebut efektif. "Saya kira hukuman seberat-beratnya harus diberlakukan. Kalau perlu hukuman kebiri kalau itu efektif dan bisa meminimalisir kejahatan jenis ini," tandas Emilia Contessa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading