Sukses

Entertainment

10 Aktor Terkenal Korea yang Berjuang dari Peran Kecil

Fimela.com, Jakarta Berakit-rakit ke hulu, bersenang-senang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Pepatah ini seakan menggambarkan betul perjuangan para artis dalam meraih kesuksesannya. Bermula dari peran-peran kecil, mereka akhirnya dapat mencuri perhatian penonton, hingga mengantarkan ke gerbang kesuksesan.

Kesabaran, ketekunan serta kerja keras menjadi modal utama untuk meraih kepopuleran. Tak ada istilah 'aji mumpung' bagi para artis ini dalam berjuang agar diterima pasar. Bahkan, beberapa di antaranya harus melewati waktu yang lumayan luma hingga akhirnya dipercayakan peran utama. Berikut Bintang.com rangkumkan 10 aktor terkenal Korea Selatan yang berjuang dari peran-peran kecil.

Lee Min Ho. Kepopuleran kekasih Suzy Miss A ini sudah tak diragukan lagi. Selain berkiprah di seni peran, karier bernyanyi dan modeling Lee Min Ho juga lumayan cemerlang. Siapa sangka, sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, ia kerap menjadi figuran di beberapa drama seperti Sharp dan Recipe of Love. Lee Min Ho baru benar-benar dikenal publik saat membintangi drama Boys Over Flowers tepat enam tahun pasca debutnya.

Lee Min Ho. (Bintang/EPA)

Kim Soo Hyun. Sitkom Kimchi Cheese Smile menjadi titik awal bagi aktor kelahiran Seoul 28 tahun silam ini. Di situ, ia berperan sebagai diri sendiri. Kim Soo Hyun tercatat sempat membintangi beberapa film pendek sebelum akhirnya tampil di film panjang The Thieves pada 2012 silam.

Kim Soo Hyun. (Bintang/EPA)

Song Joong Ki menjadi aktor yang kini namanya tengah naik daun. Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, Song Joong Ki harus rela hanya menjadi figuran di beberapa drama seperti Get Karl! Oh Soo-jung yang hanya menempatkannya peran reporter. Memulai karier sejak 2007, keberadaan Song Joong Ki baru benar-benar diakui sejak membintangi drama Sungkyunkwan Scandal pada 2010.

Song Joong Ki. Foto: Soompi

Park Seo Joong. Punya latar belakang pendidikan seni, jebolan Seoul Institute of the Arts ini harus berjuang hingga tiga tahun sebelum akhirnya 'disadari' keberadaannya di dunia entertaiment. Park Seo Joon melejit lewat perannya di drama She was Pretty beberapa waktu lalu. Jauh sebelum itu, ia mengawali karier dengan menjadi bintang video klip dan pemain pembantu di drama Dream High 2.

Park Seo Joon. Foto: Pinterest

Park Bo Gum memulai debut pada 2011 silam dengan peran kecilnya di film Blind. Tiga tahun berselang, Cantabile Tomorrow baru berhasil membuka gerbang kesuksesan untuk Park Bo Gum. Sejak didapuk sebagai pemain utama, tawaran akting kian membanjiri pria 22 tahun ini. Secara akademik, Park Go Bum pernah mewakili kampusnya, Myongji University, untuk kunjungan di empat negara di Eropa seperti Inggris, Paris, Itali dan Swiss.

Park Ba Gum (via allkpop.com)

Cha Tae Hyun. Sederet judul drama dan film telah dibintangi oleh bapak tiga anak ini. Selain dikenal sebagai figur pria setia (cuma punya satu kekasih yang kini menjadi istrinya setelah 13 tahun pacaran), Cha Tae Hyun juga termasuk pria yang pekerja keras.

Mengawali karier dari ajang pencarian bakat, tak serta merta membuat Cha Tae Hyun mudah merengkuh kesuksesan. Ia bahkan harus puas hanya menjadi pemanis di beberapa drama dan film. Barulah pada tahun 2001, Cha Tae Hyun berhasil dikenal sebagai bintang top lewat perannya di film pencetak box office, My Sassy Girl.

Cha Tae Hyun main di drama 'Producer'. Foto: via jpopasia.com

Ryu Joon Yeol. Selama tiga tahun, Ryu Joon Yeol begitu setia berperan hanya di film-film pendek. Pada tahun 2015, ia berani melakukan gebrakan lewat perannya sebagai Yang Ge di Socialphobia. Nama aktor kelahiran Suwon ini melejit ketika melakoni peran pendukung di drama Reply 1988.

Ryu Jun Yeol. Foto: Soompi

Lee Jong Suk. Peran utama baru didapatkan Lee Jong Suk setelah tujuh tahun berkarier di seni peran, tepatnya saat membintangi drama School 2013. Ia memulai debut pada 2005 dengan membintangi film pendek Sympathy. 

Lee Jong Suk. Foto: Soompi

Seo Kang Joon. Sebelum akhirnya menjadi pemeran utama di drama populer Cunning Single Lady dan Cheese in the Trap, Park Seo Joon harus melewati fase hanya menjadi cameo. Seperti dalam drama To the Beautiful You (2012), pemilik nama Lee Seung Hwan ini hanya diberikan peran siswa di episode 3 dan 7.

Seo Kang Joon. Foto: via allkpop.com

Lee Kwang Soo. Bukan drama, Lee Kwang Soo baru meraih kesuksesaan saat menjadi member variety show populer Running Man. Tiga tahun hanya puas sebagai pemain pendukung, Lee Kwang Soo akhirnya mendapat peran utama di drama Confession pada 2014. Peran utama pertama yang didapatkan sahabat baik Song Joong Ki ini yaitu Oh Kwang Chul di drama The Scale of Providence. 

Lee Kwang Soo. Foto: via star.koreandrama.org

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading