Sukses

Entertainment

5 Sinetron yang Menandai Datangnya Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tak cuma hilal yang dijadikan penentu datangnya bulan Ramadan, stasiun televisi memiliki cara berbeda untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Berbagai tayangan spesial disiapkan setiap kali bulan puasa datang. Berikut Bintang.com rangkumkan 5 sinetron yang menandai datangnya bulan Ramadan.

Para Pencari Tuhan

Sinetron Para Pencari Tuhan sudah masuk jilid 10 tahun ini. Tak heran jika sinetron ini sangat identik dengan bulan Ramadan. Bertahan hingga jilid ke-10, sinetron komedi-religi ini akan kembali menemani sahur pemirsa SCTV selama bulan Ramadan.

Kisah cinta Ayya dan Azam selalu menjadi bagian menarik di sinetron Para Pencari Tuhan. Bagaimana mereka mengejawantahkan cinta dalam rumahtangga menjadi teladan bagi penonton sinetron ini. Kali ini kecemburuan justru menghinggapi perasaan Aya (Zaskia Adya Mecca) kepada Azam (Agus Kuncoro), suaminya. Saat Aya tak ada Azam kembali memikirkan kemungkinan mencintai Kalila.

Cerita terus bergulir lebih menarik dengan kehadiran-kehadiran beberapa tokoh baru dan berbagai pelajaran kehidupan yang penuh makna. Bang Jack (Deddy Mizwar) merasa sudah terlalu tua untuk memikirkan dunia hingga membuatnya semakin khusuk dalam menjalankan ibadah. Namun keseriusan ibadahnya mulai terusik sejak kehadiran Dewi (Inneke Koesherawati).

Pemain 3 Semprul Mengejar Surga Jilid 4. Foto: Instagram (@gadiiing)

3 Semprul Mengejar Surga

Sinetron 3 Semprul Mengejar Surga sudah empat tahun ditayangkan di SCTV. Kisah sinetron ini diawali dengan cerita komedi yang dikemas dengan nuansa Islami. Sinetron ini mengisahkan kehidupan 3 pemuda semprul yang berjuang untuk kebaikan, namun mengalami berbagai rintangan.

3 Semprul Mengejar Surga jilid 4 diharapkan dapat memberikan pelajaran akan hidup kepada penonton. Sinetron ini bisa bertahan dengan gimmick cerita yang lucu namun tetap dengan kemasan penuh makna. Serunya sinetron ini cuma ditayangkan saat bulan Ramadan, jadi setiap tahun kehadirannya selalu dinanti.

Catatan Hati Seorang Istri

Sinetron Catatan Hati Seorang Istri (CHSI) merupakan adaptasi karya Asma Nadia. Sinetron ini mengangkat kisah kehidupan dari seorang penulis bernama Hana Sasmita (Dewi Sandra) yang baru ditinggal mati dua anaknya.

Kepiluan yang dirasakan Hana ini membuatnya terpuruk hingga harus mengasingkan diri ke sebuah pondok pesantren di luar Jakarta. Saat masa-masa sulit, takdir mempertemukan Hana dengan seorang pria bernama Irfan (Rionaldo Stokhorst). Tahun lalu merupakan debut sinetron ini.

'Salam Alaikum', lagu Harris J kembali viral dengan sentuhan gamelan Jawa. Keren!

Salam

Sinetron Salam dibintangi Harris J dan Shawn Adrian. Salam akan tayang selama bulan Ramadhan tahun ini. Tentu saja akan menjadi bagian yang menyenangkan bagi para penggemar Harris J yang bisa melihat paras gantengnya setiap hari.

Harris didaulat sebagai siswa pertukaran pelajar dari luar negeri. Dari karakternya ini cerita kemudian akan berkembang. Menurut Rina, banyak sekali sisi positif yang akan disuguhkan dalam sinetron ini. Ada pesan kebaikan yang universal, seperti ajaran Islam itu sendiri.

Juga ada cerita tentang bagaimana hubungan baik antara anak dan orangtua, fenomena bullying di kalangan remaja sampai bagaimana remaja bisa memiliki prestasi dengan mengembangkan bakat tapi tetap Islami. Wanita yang membawahi Harris J di Indonesia ini berharap banyak pesan positif yang ditangkap oleh generasi muda melalui sinetron ini.

D'Hijabers

Sinetron D'Hijabers merupakan pendatang baru tahun ini. Sinetron ini mengangkat kisah seorang penghulu yakni Ilham (Ali Syakieb) yang kerap menikahkan pasangan namun ia sendiri masih hidup dalam kesendirian. Cerita menarik saat dipertemukan dengan gadis bernama Kantini (Laudya Cynthia Bella).

Laudya Cynthia Bella berperan menjadi Kantini di dalam sinetron spesial Ramadan D’Hijabers. Setelah sibuk dengan layar lebar, sinetron yang ditayangkan di SCTV ini dapat mengobati kerinduan penggemar Bella di TV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading