Sukses

Entertainment

JPU Kecewa Sidang Tuntutan Saipul Jamil Ditunda

Fimela.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan  dengan terdakwa Saipul Jamil, yang sejatinya mengagendakan tuntutan harus ditunda. Kondisi itu disebabkan lantaran Saipul yang tengah sakit. Tak pelak, Jaksa Penuntut Umum (JPU) cukup kecewa dengan penundaan sidang hari ini.

"Ya kecewa ya, tapi dia kan sakit mau bagaimana. Soal tuntutan belum tahu, karena kan belum dibacakan. Itu rahasia," ujar Yansen Dau selaku JPU, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (30/5/2016).

Saipul Jamil saat menunggu sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5). Sidang lanjutan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil kepada DS menghadirkan 14 saksi dari pihak Saipul Jamil. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yansen pun belum bisa mengatakan soal 3 pasal alternatif yang disangkakan kepada duda Dewi Perssik itu. Lagi-lagi dia bilang, hal itu bersifat rahasia. Baginya, terpenting saat ini JPU sudah menyiapkan tuntutan untuk Saipul.

"Belum bisa diomongi sekarang. Tapi kita sudah ada tuntutan. Tuntutan sangat rahasia sebelum dibacakan. Kita siap bacakan tuntutannya nanti pas dia sehat. Kalau sekarang kan dia sedang sakit," katanya lagi.

Rencananya, Saipul dijadwalkan kembali menjalani sidang pada 6 Juni 2016 dengan agenda sama, pembacaan tuntutan. "Sidang tuntutannya tertutup. Putusannya baru terbuka," pungkas Yansen Dau.

DS korban Saipul Jamil. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Saipul Jamil harus berurusan dengan pihak berwajib karena diduga melakukan tindakan pencabulan dan pelecehan seksual atas pria perinisial DS. Saat kejadian DS berada di kediaman Ipul di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading