Sukses

Entertainment

Latih Akurasi Akting, Lukman Sardi Main Teater Bunga Penutup Abad

Fimela.com, Jakarta Berakting di depan kamera dan panggung teater amatlah berbeda. Lukman Sardi yang sudah dikenal lewat berbagai peran di film layar lebar pun mengakuinya. Bersama dengan tiga rekannya, Happy Salma, Reza Rahadian dan Chelsea Islan, Lukman ikut terlibat di suatu pertujukkan teater bertajuk Bunga Penutup Abad.

"Teater, itu buat saya bisa melatih akurasi. Kalau dalam film bisa diulang, kalau teater tidak dan itu hal yang berbeda," ucap Lukman saat menghadiri syukuran drama teater Bunga Penutup Abad di Dia.Lo.Gue, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Lukman Sardi (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tak dapat dipungkiri Lukman, dirinya mengaku sangat tertantang dapat terlibat di pertunjukkan teater yang digagas oleh Yayasan Titian Penerus Bangsa dan didukung Djarum Foundation ini. Pasalnya, sebagai aktor, kemampuan aktingnya akan semakin terasah apabila mampu melakoni peran di panggung teater dengan baik.

"Buat kami para aktor film, misi pribadi itu harus melatih diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Tempatnya ya di teater," lanjut pemeran Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah ini.

Adalah sebuah pondasi dari seni peran kata Lukman menilai apa itu teater. Dibanding film, ia mengaku lebih banyak belajar tentang akting di panggung teater. "Buat saya, teater itu merupakan dasar dari akting. Dunia teater sangat jauh dibandingkan yang lain, film salah satunya," ungkapnya.

Lukman Sardi (Galih W. Satria/Bintang.com)

Mengenai pilihan, Lukman mengatakan lebih tertarik dengan seni pertunjukan teater. Sayanganya, pertunjukkan teater masih amat jarang. Pun perkembangannya tidak pesat seperti perfilman. Pementasan teater Bunga Penutup Abad sendiri akan dihelat pada 25-26 Agustus 2016 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

"Walaupun saya basic-nya film, seperti yang saya bilang tadi, teater itu sesuatu yang mendasari akting. Sayangnya belum besar, jadwalnya jarang. Makanya kebetulan saya tertarik banget sama teater, kesempatan buat saya untuk jadi lebih baik lagi," tukas Lukman Sardi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading