Sukses

Entertainment

Ratu Elizabeth II Pimpin Kerajaan dengan Gaya Modern

Fimela.com, Jakarta Inggris adalah salah satu negara dengan bentuk pemerintahan monarki atau sistem pemerintahan kerajaan. Walaupun monarki adalah sistem tertua di dunia, namunĀ Ratu Elizabeth II menerapkannya dengan sangat modern.

Monarki disebut-sebut sebagai sistem pemerintahan paling jadul dan tak cocok diterapkan dengan kondisi dunia yang semakin modern. Namun itu tak terjadi di Britania Raya, selain kehidupan masyarakatnya yang modern, sistem pemerintahannya pun ikut mengikuti zaman.

Keluarga Kerajaan Inggris. (via. Dailymail)

Sistem pemerintahan Inggris memang dipimpin oleh satu orang, yang saat ini dipimpin Ratu Elizabeth II. Sistem ini pun diterapkan secara ideal, pada praktiknya pemerintahan tidak benar-benar mutlak diatur dan diputuskan oleh sang Ratu seorang.

Ratu memang diposisikan sebagai kepala negara, tapi Inggris juga memiliki pemerintahan yang dipilih oleh rakyat melalui pemilihan umum. Pemerintah yang dipilih oleh rakyat tersebut pun dipilih untuk menjalankan pemerintahan.

Pasukan Kerajaan Inggris (via. Telegraph)

Dalam perayaan 60 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II tahun 2012 lalu, perdebatan mengenai sistem monarki pun muncul. Tak sedikit dari masyarakatnya ingin mengubah Inggris jadi negara republik.

Dilansir dari laman ABC , Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan bahwa sistem monarki Inggris yang dipimpinĀ ibunda Pangeran Charles ini, sangat relevan dan berkembang menyesuaikan zaman. Lebih lanjut David mengatakan, sistem ini merupakan identitas nasional yang membantu menghasilkan persatuan nasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading