Sukses

Lifestyle

Apa Sih Aplikasi Qlue Itu?

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya kamu bingung mau mengadu ke siapa soal jalanan rusak, lampu penerangan jalan kurang, atau jalanan macet, dan berbagai permasalahan lainnya, maka aplikasi Qlue jawabannya. Qlue adalah aplikasi yang sengaja dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk dijadikan sebagai sarana pengaduan masyarakat.

Melalui aplikasi media sosial Qlue kamu bisa berkomunikasi langsung dengan pemerintah atau swasta yang memiliki kepentingan publik. Pengaduan masyarakat bisa dibilang merupakan fitur baru yang dihadirkan oleh Qlue pada 2016 ini. Nggak susah kok untuk menggunakan aplikasi ini, kamu cukup mengambil foto masalah yang ditemui, lalu atur kategorinya, dan jangan lupa untuk masukkan judul laporan serta penjelasan laporan yang dibuat.

Laporkan kondisi sarana dan prilaku tak bertanggung jawab lewat Qlue. (Liputan6.com/Yuslianson)

Setelah pengaduanmu berhasil masuk ke dalam Qlue maka nantinya kamu juga akan melihat bagaimana tanggapan Pemprov DKI, bila laporan yang kamu buat masih menunggu proses maka tandanya ‘bulat merah’, sedang diproses ‘bulat kuning’, dan sudah selesai ‘bulat hijau’. Keren kan? Tunggu apalagi, manfaatkan aplikasi Qlue yang dapat mempermudah kamu untuk membuat pengaduan kepada pemerintah demi menciptakan Jakarta yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading