Sukses

Entertainment

Loyalitas Tanpa Batas Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II memang diberkati umur panjang, diusia 90 tahun pun ia masih memegang tahta Kerajaan Inggris. Dibandingkan dengan pendahulu dan pemimpin kerajaan lainnya, Ratu Elizabeth adalah penguasa kerajaan terlama di Inggris.

Ia telah menjadi Ratu sejak usia 25 tahun, menggantikan mendiang ayahnya yang Raja George VI. Selama masa kepemimpinanya, ia telah melewati banyak sejarah dunia seperti pergantian 12 Presiden Amerika Serikat juga bekerjasama dengan 12 Perdana Menteri Ingris.

Ratu Elizabeth II (via. emirates247.com)

Diusianya yang telah menginjak 90 tahun, sang Ratu juga belum menujukkan tanda-tanda untuk mewarisi tahtanya kepada sang anak, Pangeran Charles. "Dia tidak meninggalkan tahta ini karena khawatir akan kemampuan (Charles) sebagai Raja," ucap Sarah Bradford, penulis Ratu Elizabeth II: Her Life in Our Times, dilansir dari The Week.

Pengabdiannya memang luar biasa, cintanya terhadap negera pun tak membuatnya letih dan meninggalkan tahta kerajaan. Ratu Elizabeth telah mendedikasikan hidup dan dirinya untuk Inggris dan Negara Persemakmuran sejak ia belum genap berumur 21 tahun.

Ratu Elizabeth (via. goodhousekeeping.com)

Dalam hidupnya, Ratu Elizabeth II memegang motto yang sama dengan leluhurnya, yaitu mengabdi untuk negara. Ia mengatakan hal tersebut pada ulang tahunnya ke-21, “Saya menyatakan, bahwa seluruh hidup saya, apakah itu panjang atau pendek akan saya abdikan untuk melayani Anda dan untuk keluarga kerajaan yang kita miliki bersama,” kata ibunda Pangeran Charles.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading