Sukses

Entertainment

'Serang' Isyana Sarasvati, Sindentosca Tuai Pro Kontra

Fimela.com, Jakarta Pada 1 Juni kemarin, Sindentosca tiba-tiba muncul dan jadi pembicaraan hangat di social media. Ia menyesalkan langkah Isyana Sarasvati yang menyanyikan lagunya 'Kepompong' tanpa seizin darinya.

Musisi yang akrab disapa Jalu tersebut menjelaskan duduk permasalahan dalam video singkat. Ia mempertanyakan royalti yang harusnya diberikan oleh pihak manajemen atau televisi yang menyiarkan acara tersebut.

Jalu Sindentosca

"Harusnya aku kan diundang ya, dihormati sebagai pencipta lagu. Biar aku bisa ketemu juga dengan temen-temen musisi," curhat Jalu lewat vlognya.

Reaksi netizen pun beragam. Beberapa dari mereka turut prihatin dengan hak para musisi yang tak terpenuhi karena alasan-alasan tertentu. Sementara yang lain juga ada yang menyebut Jalu hanya mencari sensasi.

Isyana Sarasvati (Andy Masela/Bintang.com)

"Kenapa pas Isyana Sarasvati baru dilabrak, cari sensasi ya?" kata yang tak sepaham. Sedangkan yang setuju berkata, "sabar kang... mudah2an ngebooming nih. Biar pihak2 penyelenggara ga semena2 kalo udah urusan sama Hak Cipta,".

Kasus Sindentosca dan Isyana Sarasvati ini mungkin hanya satu dari sekian banyak yang terjadi di Indonesia. Semoga ke depan para musisi dan penikmatnya semakin sadar pentingnya hak cipta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading