Sukses

Entertainment

Makna Ramadan Versi Musisi Hollywood

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki makna sendiri tentang bulan Ramadan, begitu juga dengan selebriti muslim Hollywood. Bagi musisi muslim populer, Ramadan adalah kesempatan untuk istirahat sejenak dari perhatian publik untuk berinstospeksi.

Cat Stevens (AFP/Bintang.com)

Penyanyi dan penulis lagu Yusuf Islam, atau lebih terkenal dengan nama panggung Cat Stevens memaknai Ramadan sebagai waktu untuk berbagi dan membangkitkan rasa kemanusiaan. "Puasa dan menjauhi makanan juga minuman adalah pilihan yang kita buat, sedangkan ada begitu banyak orang yang menderita sakit karena kelaparan juga perang, Ramadan adalah waktu terbaik untuk bersimpati dan memberikan apa yang kita bisa," kata Yusuf dilansir dari laman The National.

Ramadan juga dijadikan Yusuf sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga. Ia mengatakan bahwa ia bahagia bisa menghabiskan banyak waktu dengan cucu-cucunya. Baginya berkumpul dengan keluarga adalah kelezatan tak berujung yang memenuhi kebahagiaan batin.

Jermaine Jackson (AFP/Bintang.com)

Sedangkan penyanyi asal Amerika Serikat, Jermaine Jackson memaknai Ramadan sebagai waktu untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan dan pengorbanan untuk meninggalkan beberapa kegiatan sehari-hari. Melalui puasa ia juga ikut merasakan kesusahan orang lain saat menahan lapar.  

"Dengan merenung, beramal dan berbagi, itu akan membawa Anda lebih dekat dengan Tuhan. Aku memang berada di dunia hiburan, tapi agama saya adalah yang utama dan yang lainnya ada dibelakang," kata Jermaine Jackson saat ditanya makna Ramadan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading