Sukses

Entertainment

Saipul Jamil Ikhlas Dituntut 7 Tahun Penjara

Fimela.com, Jakarta Setelah sempat dua kali ditunda, sidang tuntutan terhadap terdakwa Saipul Jamil akhirnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang sendiri terbilang molor dari permintaan Hakim Ketua yang meminta digelar lebih awal. Sidang baru dimulai sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan beberapa pertimbangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akhirnya menuntut Saipul dengan pasal 82 Undang Undang Perlindungan Anak, dengan 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Saipul Jamil (Deki Prayoga/bintang.com)

Saipul mengaku hanya bisa ikhlas mendengar tuntutan yang diajukan JPU. Dia berharap, Majelis Hakim memiliki pertimbangan lain sehingga dirinya bisa terbebas dari tuntutan JPU.

"Ikhlas saja, ikhlas. Bismillah. Insha Allah enggak. Minta doanya ya. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih puasa," ucap Saipul Jamil usai sidang, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (7/6/2016).

Bahkan dalam sidang lanjutan yang digelar Rabu, (18/5/2016) lelaki yang biasa dipanggil Bang Ipul itu kembali membuat heboh pengunjung sidang. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

Sebelumnya sidang, Saipul mengaku pasrah dengan segala tuntutan yang akan disampaikan JPU. Baginya, ini hanyalah
pengadilan dunia yang tidak ada apa-apanya ketimbang pengadilan di hadapan Allah nanti.

"Makanya saya santai, ini kan pengadilan dunia. Pengadilan dunia itu ya syukur-syukur kita dapatkan keadilan, tapi kalau tidak mendapatkan keadailan ya enggak apa-apa. apa pun keputusannya, misalnya membuat saya sedih atau seperti apa, ya ini cuma pengadilan yang dibuat manusia," tandas Saipul Jamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading