Sukses

Entertainment

JPU Belum Siap Tuntutan, Sidang Saipul Jamil Kembali Ditunda

Fimela.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan dengan terdakwa Saipul Jamil, yang sejatinya mengagendakan tuntutan, harus kembali ditunda. Bila sebelumnya sidang ditunda lantaran Saipul yang tengah sakit, kali ini karena Jaksa Penuntut Umum yang belum siap terhadap tuntutannya atas Saipul.

"Kami minta waktu untuk mendalami berkas tuntutan. Kami minta waktu besok dilanjutkan sidang," pinta Yansen Dau, selaku JPU kepada Majelis Hakim dalam sidang, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (6/6/2016).

Saipul Jamil (Deki Prayoga/bintang.com)

Ketidaksiapan JPU terhadap tuntutannya bersamaan dengan tidak hadirnya tim penasihat hukum Saipul di sidang kali ini. Hal itupun sempat ditanyakan Ifa Sudewi, selaku Hakim Ketua kepada Saipul.

"Saya dengar, ada beberapa tim penasihat saya yang izin karena bertepatan di awal puasa. Intinya tidak bisa hadir karena awal puasa," jawab Saipul.

Atas belum siapnya JPU atas tuntutannya terhadap Saipul, hakim pun memutuskan menunda sidang hingga besok, Selasa (7/6), dengan hadir lebih awal mengingat saat ini bulan Ramadan. Karenanya Hakim mengingatkan Saipul agar berkomunikasi dengan penasihat hukumnya tentang hal ini.

"Karena jaksa belum siap tuntutannya, maka sidang kita tunda besok agendanya untutan. Saya minta jaksa hadir lebih awal karena ini bulan puasa. Saudara (Saipul Jamil) silahkan komunikasi dengan pengacara agar bisa hadir lebih awal," ucap Ifa Sudewi, selaku Hakim Ketua. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading