Sukses

Entertainment

Christina Grimmie, dari Video Cover Hingga Panggung The Voice

Fimela.com, Jakarta Bagi penikmat musik terutama dengan musisi yang lahir dari video cover di laman YouTube, pasti tidak asing dengan nama Christina Grimmie. Berbekal kemampuan suara yang mumpuni, nyatanya ia berhasil mengukuhkan diri sebagai seorang solois ternama lewat panggung The Voice.

Semua kesuksesan pemilik nama lengkap Christina Victoria Grimmie ini dimulai ketika ia mengunggah video di akun YouTube pada tahun 2009. Ketika itu, ia masih berusia 15 tahun dan telah mengcover sederet lagu-lagu dari penyanyi dunia.

Christina Grimmie (AFP/Bintang.com)

Popularitasnya kian melonjak saat ia menyabet lebih dari 375 juta penonton untuk video-videonya. Hal ini juga menarik perhatian ayah tiri Selena Gomez, Brian Teefey yang kemudia bertemu dengan Grimmie pada Mei 2010 dan menjadi managernya.

Lewat mini album bertajuk Find Me (2011) dan album With Love (2013), Grimmie semakin menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing di industri musik. Terlebih, ia sanggup menjadi juara ketiga di panggung ajang pencarian bakat, The Voice season 6 tahun 2014 dengan dimentori oleh Adam Levine.

Christina Grimmie (AFP/Bintang.com)

Usai The Voice, Grimmie tidak berhenti berkarya dan kembali merilis mini album bertajuk Side A pada 21 Februari lalu. Terdapat empat lagu di mini album tersebut di antaranya Snow White, Anybody's You, Deception dan Without Him.

Sederet kesuksesan yang telah diraih Christina Grimmie yang ia rintis dari mengunggah video cover di YouTube hingga menjadi pemenang ketiga di panggung The Voice kini hanya tinggal kenangan. Pasalnya, ia tewas ditembak usai tampil di The Plaza Live, Orlando, Amerika Serikat pada Sabtu (11/6) waktu setempat. Selamat jalan, Grimmie, karya-karyamu akan selalu dikenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading