Sukses

Entertainment

Film Kartini Jadi 'Gudangnya' Penyabet Piala Citra

Fimela.com, Jakarta Setelah lama dinantikan, film Kartini garapan sutradara Hanung Bramantyo akhirnya segera tayang. Serangkaian proses workshop menuju syuting pun sudah dilakukan para pemainnya yang merupakan aktor-aktor berbakat. Bahkan, beberapa di antaranya telah menjadi langgangan Piala Citra.

Tokoh R.A Kartini sendiri diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Aktris cantik berusia 34 tahun ini diketahui pernah mendapatkan Piala Citra sebagai Aktris Terbaik pada tahun 2002 silam berkat film fenomenalnya, Ada Apa dengan Cinta (AADC).

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita dalam film Kartini. Foto: Instagram

Karena mengangkat kisah biografi, maka keluarga dari Kartini pun menjadi sorotan. Adalah Deddy Sutomo yang berperan sebagai sang ayahanda, dan Christine Hakim sebagai ibunda dari Kartini. Baik Deddy maupun Christine merupakan aktor senior Indonesia yang kiprahnya sudah tak diragukan lagi. Deddy mendapat Piala Citra pada 2015, sedangkan Christine pada 1974, 1977, 1979, 1985, 1983 dan 1988 dan 2014.

Sosok adik dari Kartini, Roekmini, diperankan oleh Acha Septriasa. Seperti tiga bintang di atas, Acha yang juga dikenal sebagai penyanyi itu pernah menyabet Piala Citra pada 2012 lalu untuk perannya di film Test Pack. Sosok saudara Kartini lainnya, Kardiah, diperankan oleh Ayushita yang pernah menjadi nominasi untuk meraih Piala Citra pada 2013 silam.

 

A photo posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Aktris berbakat Adinia Wirasti pun tak mau kalah untuk terlibat di film biografi Kartini ini sebagai Lastri. Dikenal lewat aktingnya di film AADC sebagai Carmen, Ardina pernah mendapatkan Piala Citra 2005 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film Tentang Dia.

Pemain dalam film Kartini sendiri dipilih berdasarkan nasihat dari keluarga mendiang R.A Kartini yang menegaskan bahwa artis yang terlibat harus memiliki citra baik. Ini merupakan film biografi kedua dari tokoh sang pejuang emansipasi wanita. Sebelumnya, sutradara Sjumandjaja pernah menggarap film biografi R.A Kartini pada 1984 silam yang dibintangi oleh Yenni Rachman, Bambang Hermanto dan Adi Kurdi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading