Sukses

Entertainment

DDHEAR, Project Sampingan Endah N Rhesa yang Penuh Spontanitas

Fimela.com, Jakarta Duo grup Endah N Rhesa saat ini sedang terlibat kolaborasi dengan band asal Bali, Dialog Dini Hari dalam project sebuah mini album yang bertajuk 'Parahita'. Sama-sama mengusung musik bernuansa akustik, DDHEAR, begitu sebutan kolaborasi keduanya diakui Endah terbentuk secara spontanitas tanpa direncanakan sebelumnya.

"Itu terjadi natural. Kita jamming bareng terus enak. Karena kami ingin menjaga kesenangan. Kami ingin Project sampingan ini buat fun," ucap Endah saat di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Endah N Rhesa (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, dari sisi musikalitas yang dibangun di DDHEAR, Rhesa mengatakan tidak perlu banyak penyesuaian antara dirinya bersama Endah dan para personel Dialog Dini Hari. Kreatifitas kedua grup indie tersebut diakuinya bisa secara selaras menyatu saat sudah bersama.

"Spontanitas saja, kita hanya bikin sedikit skets aja. Beberapa kali ketemu dan latihan juga sedikit sekali, sisanya Spontanitas," tambah Rhesa.

"Kalau soal kreatifitas enggak ada kesulitan. Dialog Dini Hari itu band yang sudah matang, enggak banyak problem. Bikin lagu aja bisa pada saat itu," sahut Endah.

Endah N Rhesa (Adrian Putra/Bintang.com)

Disamping itu, bagi Endah N Rhesa sendiri, project DDHEAR-nya kali ini dianggap memberikan sentuhan tersendiri bagi perjalanan bermusiknya. Duo yang sudah mempunyai empat album dan terbiasa tampil berdua secara akhirnya merasakan nuansa berbeda saat bermain bersama Dialog Dini Hari yang berformat sebagai sebuah band.

"Format juga jadi unik. Ada dua bass, dua gitar akustik, dua vokalis, satu drum. Kami sudah sembilan tahun lebih bermain tanpa pakai drum," tandas Endah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading