Sukses

Entertainment

Keluarga Saipul Jamil Bantah Suap Panitera demi Ringankan Vonis

Fimela.com, Jakarta Kakak Saipul Jamil, Sholeh Kawi, membantah menyuap panitera sidang demi meringankan vonis Saipul. Saat ini pun Sholeh masih terima dengan hasil putusan hakim berupa tiga tahun penjara. Ditambah lagi, panitera yang menangani perkara Saipul berbeda dengan inisial yang ditangkap KPK. Ia juga kaget mengapak adiknya Syamsul Hidayatullah dicocok KPK.

"Saya tahu siapa sih nama paniteranya yang sidang Ipul, katanya namanya Doli Siregar. Padahal yang dibilang bukan nama itu. Ngapain kita suap-suap, ini saja kita masih belum terima hasil keputusan vonisnya," kata Sholeh Kawi, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini, Rabu (15/6/2016).

Kakak sekaligus manajer Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, saat mendatangi Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Sebagai kakak, Sholeh pun mengaku terkejut mengetahui adiknya, Syamsul Hidayatullah ikut diamankan KPK. Namun Sholeh ogah menduga-duga penangkapan itu disinyalir berkaitan dengan vonis Saipul.

Ditangkap di rumahnya (kawasan Tanjung Priok) jam 12 siang. Saya tahu dari istri Syamsul. Ditangkap tangan oleh dua orang enggak dikenal. Saya telepon Kasman enggak diangkat. Ini mengagetkan, tadi saya syok juga di jalan. Saya sih enggak mau mengandai-andai. Kita lihat saja faktanya," papar Sholeh.

Dilanjutkan Sholeh, adiknya sempat menangis saat mengadukan kondisinya yang dicokok KPK. Sholeh menduga hal itu terkait permasalahan yang lain.

PK menetapkan Samsul Hidayatullah kakak Saipul Jamil sebagai tersangka

"Kalau menangis itu bikin kita keluarga jadi sedih, kalau benar ditangkap KPK makanya besok baru bisa didampingi. Saya enggak tahu, nangis mungkin karena ada persoalan lain," tandas kakak tertua Saipul Jamil. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading