Sukses

Entertainment

Selain Inul Daratista 6 Artis Ini Juga Berbisnis Karaoke

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainmen tak bisa diandalkan selamanya. Regenerasi di dunia entertainmen terjadi begitu cepat. Inul Daratista misalnya, sebelum kariernya benar-benar redup ia sudah pasang ancang-ancang dengan merambah dunia bisnis karaoke. Bisnis yang ditekuni artis-artis ini tak begitu jauh dengan dunia tarik suara yang ditekuni selama ini. Setelah dilakoni ternyata bisnis yang mereka tekuni berjalan lancar.

Memilih bisnis rumah karaoke memang relatif dekat dengan dunia yang ditekuni selama ini. "Saya sadar dunia entertainmen itu kan tidak bisa diandalkan selamanya. Sebelum karier saya redup saya dan suami membuka bisnis rumah karaoke. Alhamdulillah rumah karaoke saya sudah berdiri di banyak kota di Indonesia. Ada yang dioperasikan sendiri, namun ada juga dengan konsep waralaba," ujar pemilik goyang Ngebor yang sukses dengan bisnis rumah karaoke ini.

Selain Inul Daratista masih ada lagi yang sudah mantab dengan bisnis yang ditekuninya, Maia Estianty, Rossa, Lyra Virna, Charly van Houten, Ahmad Dhani dan Ayu Ting Ting. 

Maia Estianty

Maia Estianty. (Andy Masela/Bintang.com) Setelah sekian lama menjadi penyanyi bersama Duo Ratu, Maia Estianty mulai melirik bisnis karaoke keluarga. Ada dua brand karaoke yang disodorkan Maia untuk penikmat musik yaitu Alegro yang menyasar segmen atas dan Mucelo yang membidik konsumen menengah ke bawah. Perlahan tapi pasti bisnis karaoke pelantun Teman Tapi Mesra ini mulai berkembang.

Inul Daratista

Inul Daratista. (Andy Masela/Bintang.com)Di lingkungan artis yang merambah bisnis karaoke keluarga, Inul Daratista dengan karaoke Inul Vizta-nya termasuk pionir. Yang menjadi kompetitor Inul Vizta adalah karaoke keluarga yang dikelolah bukan artis yang sudah lebih dulu hadir. Kini geliat bisnis karaoke milik pelantun tembang Kocok-kocok ini sudah menyebar seantero Indonesia.

Rossa

Rossa. (Andy Masela/bintang.com) Rossa tak mau ketinggalan dari rekan-rekannya yang sudah melakoni bisnis karaoke keluarga. Mengusung nama Diva Karaoke, Rossa juga bekerjasama dengan rekan bisnis dalam mengembangkan bisnis ini. Karaoke keluarga miliknya telah hadir di beberapa kota besar di seantero Indonesia.

Lyra Virna

Lyra Virna. (dok. Intagram) Lyra Virna merintis usaha karaoke Lyric Family bersama mantan suaminya Eric Scada. Perceraian antara Lyra dan Eric tak membuat bisnis yang mereka rintis bersama saat masih menjadi suami istri berantakan. Meski ikatan suamiistri putus, namun mereka masih bisa menjalankan bisnis karaoke keluarga ini.

Charly van Houten

Charly van Houten. (Galih W. Satria/bintang.com) Charly van Houten termasuk artis yang tak mau ketinggakan menangguk laba dari bisnis karaoke. Melalui rumah karaoke bernama Grand Charly VHT. Memang belum terlalu banyak cabang rumah karaoke miliknya, namun pelan-pelan usaha ini terlihat perkembangannya.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani. (Deki Prayoga/Bintang.com) Ahmad Dhani membuka karaoke keluarga bernama Masterpiece. Memang belum sebanyak cabang yang dirintis rekan-rekannya yang sudah lebih dulu perintis bisnis ini, namun Dhani yakin bisnis ini bisa menguntungkan. Ia menggandeng rekan bisnis dalam membuka cabang-cabang baru karaoke ini.

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting. (Nurwahyunan/bintang.com)Ayu Ting Ting termasuk artis yang paling baru menekuni bisnis karaoke keluarga. Mengusung nama Ayu Ting Ting KTV, ia siap bersaing dengan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu merambah bisnis ini. Meski sebagai pendatang baru pelantun tembang Alamat Palsu ini tak takut bersaing dengan mereka yang sudah punya cabang di mana-mana.

Dunia bisnis yang masih ada kaitannya dengan dunia entertain yang ditekuni selama ini telah menjadi ladang baru bagi artis-artis ini. Kini artis-artis ini tak hanya mengandalkan pendapatan dari job menyanyi. Ladang baru dalam dunia bisnis karaoke keluarga ini juga bisa menjadi sandaran berikutnya bagi Inul Daratsita, Maia Estianty, Rossa, Lyra Virna, Charly van Houten, Ahmad Dhani dan Ayu Ting Ting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading