Sukses

Entertainment

Cara Imam Darto Ajarkan Anak Beramal Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Momen Ramadan memang kerap dijadikan saat untuk berbagi dengan sesama. Hal itu juga yang dilakukan Imam Darto saat mengunjungi sebuah panti asuhan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Sadar akan pentingnya berbagi, bapak tiga orang anak itu juga turut mengajarkan anaknya berbagi sejak dini.

Dikatakan Imam Darto, putri pertamanya, Zahara Aletta Hendarto, yang kini berusia 7 tahun sudah sejak berusia balita dikenalkan untuk berbagi. Caranya, pria 33 tahun itu mengganti istilah beramal menjadi menabung untuk lebih mengakrabkan sang anak melakukan perbuatan baik.

HBO gelar buka puasa bareng Yatim Piatu (Adrian Putra/bintang.com)

"Anak gua masih kecil sih, paling yang 7 tahun gua ajarin berbagi dengan cara kalau ke masjid gua biasain istilahnya 'nabung amal' di masjid," ungkap Darto di yayasan Uswatun Hasanah, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (17/6/2016).

Menggunakan istilah nabung untuk membiasakan anaknya beramal, Darto mengaku agar sang anak lebih paham dan mengerti makna menabung di masjid. Tabungan bukan berupa uang, namun menabung pahala untuk kebaikan anaknya di masa depan.

HBO gelar buka puasa bareng Yatim Piatu (Adrian Putra/bintang.com)

"Itu bentuknya kan kotak kayak celengan, jadi dia ngertinya ya nabung. Itu dari sejak gue ajak dia ke masjid, umur 5 tahunan," ungkapnya.

Selain beramal, Darto juga sudah mengajarkan putri sulungnya tersebut untuk menjalani ibadah lainnya seperti sholat dan puasa. Untuk urusan puasa, Zahara diakuinya sudah mampu puasa full sejak tahun lalu.

"Anak puasanya udah full. Dari umur 5 tahun gua biasain puasa setengah hari dulu, abis itu baru dia cobain full. Akhirnya dua tahun ini dia bisa puasa full," ungkap Imam Darto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading