Sukses

Entertainment

Bikin Album Religi, Eros Djarot Bukan Ingin Berdakwah

Fimela.com, Jakarta Siapa tak kenal Eros Djarot, ia merupakan seniman yang mahsyur di bidang musik dan seni peran. Karya-karyanya sebagai sutradara dan musisi pun sudah diakui seperti Badai Pasti Berlalu, Tjoet Nja' Dhien, Kantata Takwa, Lastri, dan lainnya.

Dan kali ini Eros Djarot memberikan persembahan atau wujud syukurnya kepada Yang Maha Kuasa melalui sebuah album religi bertajuk 'Nabiku Cintaku'. Melalui lagu-lagu di album ini, Eros Djarot berharap masyarakat bisa ikut merasakan apa yang dirasakannya.

"Begitu banyak yang telah Allah berikan kepada saya, namun terlalu sedikit yang saya berikan kepada-Nya sebagai wujud syukur dan terimakasih," kata Eros Djarot di Birdcage Cafe, Jalan Wijaya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Erros Djarot launching Album Nabiku Cintaku (Deki Prayoga/bintang.com)

Ada 8 lagu yang dicipakannya dengan tema dan latar belakang yang berbeda-beda. Seperti Nabiku Cintaku, Cintamu Ya Rasul, Gadis Kerudung Putih, Rinduku Pada-Mu, Lagu Untukmu, Sembahyang, Doa Untuk Negeri, dan Nama-Mu Hidupku.

Namun, adik kandung aktor kawakan Slamet Rahardjo ini tak mau disebut melakukan syiar ataupun dakwah. Menurutnya, tak ada niat awal yang seperti itu semenjak ia menciptakan satu demi satu lagunya.

"Tak terbersit sedikitpun di benak saya. Sejak awal tak pernah ingin dianggap menceramahi atau menggurui publik tentang nilai dan hukum agama. Bagi saya itu tugas ulama, kyai atau ustaz," ucap pria 65 tahun itu.

Eros Djarot launching Album 'Nabiku Cintaku' (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari sisi musikalitas, tak ada unsur 'njelimet' dalam lagu-lagu ciptaannya. Ia ingin menuangkan keceriaan sekaligus kedamaian Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad sebagai pemegang risalah Ilahi yang terakhir.

"Musiknya sengaja saya buat tak menimbulkan kesan penuh beban, magis, dan sejenisnya. Di sini kedamaian dan keceriaan ketika sosok teladan Muhammad hadir dalam hati, benak, dan pikiran. Bagi saya Muhammad adalah sumber keceriaan hidup ini," tandas Eros Djarot.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading