Sukses

Entertainment

Hindari Macet, Ricky Harun Mudik Pasca Lebaran

Fimela.com, Jakarta Tradisi mudik berjamaah membuat jalanan ke kampung halaman sering macet. Tak mau bermacet-macetan saat mudik menjelang hari raya Idul Fitri membuat pesinetron Ricky Harun menghindari mudik menjelang lebaran. Soalnya berjam-jam di jalanan memang sangat melelahkan. 

Saat berencana untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman sang istri di Sukabumi, Kirun --begitu ia biasa disapa-- mempunyai strategi khusus untuk menghindari macet. Ia mudik pas pada hari raya idul fitri, saat lalu lintas di jalanan sudah tak sepadat sebelum lebaran.

Menghadiri gelaran Infotainment Awards 2016, Ricky Harun bersama istri, Herfiza Novianti dan buah hati mereka Mikaila Akyza Pratama tampil kompak dengan baju bermotif seragam yaitu motif paying. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Yang udah-udah sih kita jarang kena macet. Orang-orang kan mudiknya sebelum lebaran abis dapet THR, kalo kita pas lebaran jadi orang udah pada di kampung kita baru berangkat," ungkap Ricky Harun di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Dalam tiga tahun terakhir pasca menikah dengan Herfiza, Ricky Harun mengaku selalu pergi ke kampung halaman sang istri pada malam hari bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri. Hal tersebut dinilainya ampuh untuk menghindari lamanya waktu bermacet-macetan di jalan saat waktu mudik.

Tak hanya itu Ricky Harun dan Herfiza kerap mengunggah foto kemesraanya dengan sang buah hati di akun instagram miliknya.  (via instagram@rickyharun/Bintang.com) 

Setiap tahunnya, pasangan yang menikah pada 2013 itu memang selalu mengagendakan keliling ke seluruh keluarga untuk bersilaturahmi. Di mulai dari keluarga Ricky Harun yang seluruhnya ada di Jakarta lalu berlanjut mengunjungi keluarga Herfiza yang ada di Sukabumi.

"Biasanya rutinitasnya tuh abis solat ied ke rumah keluarganya Ricky dulu di Jakarta. Abis magrib baru kita berangkat ke Sukabumi. Rutinitas tiap tahunnya ya gitu," papar Herfiza.

Dengan cara seperti ini Ricky Harun bisa bersillaturahmi dengan keluarga dari pihaknya yang rata-rata berdomisili di Jakarta dan setelah itu baru mudik ke Sukabumi menyambangi keluarga besar sang istri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading