Sukses

Entertainment

Prima di Usia Senja, Ahmad Albar: Bermusik Itu Suatu Kepuasan

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band rock legendaris, God Bless, Ahmad Syech Albar bisa dibilang sudah memasuki usia uzur untuk seorang vokalis rock. Namun, diusianya yang kini akan menginjak 70 tahun pada 16 Juli mendatang, kualitas suara Ahmad Albar melantunkan lagu rock khas God Bless masih patut diacungi jempol.

Mengenai kualitas vokalnya yang masih prima, pria kelahiran Surabaya tersebut mengaku tidak menjalani treatment khusus untuk menjaga suaranya. Bahkan, Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar bukan tipikal orang yang menjaga makan demi mempertahankan suara khasnya tersebut.

Ahmad Albar (Andy Masela/Bintang.com)

"Saya nggak ada pantang. Makanan normal aja dan yang paling penting diimbangi dengan pola hidup yang baik, karena di umur-umur sekarang nggak bisa main-main lagi. Sedikit olahraga, olahraga ringan aja," ucap Ahmad Albar di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Ditambahkan Ahmad Albar, dirinya juga merasa bersyukur. Pasalnya, di usia yang hampir menginjak 70 tahun, dirinya masih diberikan kesehatan dan energi untuk mengimbangi musik rock yang dibawakan God Bless saat manggung yang selalu tampil enerjik.

"Bersyukur masih diberikan tenaga dua atau dua sentengah jam di panggung masih kuat," tambah Iyek.

Kini saat God Bless sedang masuk studio rekaman guna merampungkan album terbarunya, Ahmad Albar mengaku masih siap jika harus disibukkan dengan rangkaian promo album ketujuhnya kelak. Bermusik baginya bukan sekedar menjalani profesi sebagai musisi, melainkan memberikan sebuah kenikmatan tersendiri di usia God Bless yang sudah mencapai 43 tahun.

"Itu sesuatu kepuasan. Selama kami kuat dan siap, kami jalani. Suatu saat saya nggak bisa, saya sudah enggak akan paksakan lagi. Suatu saat kalo badan nggak mau terima ya sudah harus berhenti," tutur Ahmad Albar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading