Sukses

Entertainment

Atiqah Hasiholan Nantikan Semur Kambing Spesial Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang antusias menyambut datangnya hari Idul Fitri, Atiqah Hasiholan, mengaku tidak terlalu mempersiapkan diri secara khusus menyambut lebaran. Bahkan, untuk sekedar baju baru yang selalu ada di setiap momen lebaran, Atiqah dan sang suami, Rio Dewanto mengaku tidak mempersiapkan kostum seragam.

Bagi wanita 34 tahun tersebut, momen lebaran lebih ditekankan pada silaturahmi dan perbaikan diri yang harusnya menjadi seseorang yang lebih baik lagi setiap tahunnya. "Nggak ada persiapan, biasa aja. Kita nggak pakai seragam-seragam. Tahun ini yang penting hatinya aja yang bersih dan saling maaf-maafan," ungkap Atiqah Hasiholan di bilangan Senayan, Jakarta.

Atiqah Hasiholan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, berbicara soal tradisi, Atiqah selalu membiasakan untuk menjalani ibadah salat ied bersama keluarganya. Setelahnya, seperti masyarakat pada umumnya, momen saling memaafkan antar anggota keluarga rutin dilakukan lewat prosesi sungkeman.

"Kalau tradisi kita diusahakan salat ied di satu tempat yang sama. Kita mulai dengan salat ied sama-sama, salam-salaman, maaf-maafan, sungkem sama orang tua," tuturnya.

Atiqah Hasiholan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Soal makanan khas lebaran di keluarganya, anak dari seniman Ratna Sarumpaet tersebut mengakui masakan sang mama merupakan makanan favoritnya. Atiqah mengakui menu spesial yang dibuat sang mamah memang merupakan resep turun temurun yang masih dipelihara hingga sekarang.

"Ibuku selalu bikin semur kambing, dia doang yang bisa bikin, itu resep dari nenek aku keturunan Arab - Betawi. Rasanya enak banget, dan adanya pada saat Lebaran aja," jelas Atiqah Hasiholan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading