Sukses

Entertainment

Urbanisasi Pasca Lebaran, Ferry Maryadi: Jangan Nyusahin Orang

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum, dari tahun ke tahun setiap selesai arus mudik selesai, Ibukota Jakarta selalu kedatangan warga daerah yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Sayangnya, kebanyakan warga pendatang yang hijrah ke Jakarta tidak dilengkapi dengan keterampilan yang memadai untuk mencari pekerjaan di Ibukota. Bagi Ferry Maryadi tak soal ada urbanisasi yang penting bermanfaat dan tidak menyusahkan orang Jakarta.

Jakarta masih menjadi magnet bagi orang daerah untuk melakukan urbanisasi. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Hal tersebut pun menjadi perhatian dari aktor sekaligus pelawak, Ferry Maryadi. Suami dari Deswita Maharani tersebut tidak terlalu menjadi masalah jika warga daerah yang mengadu nasib di Jakarta memang dilengkapi dengan keterampilan yang cukup untuk bekerja di Jakarta.

"Selama orang dari luar kota datang ke Jakarta itu bermanfaat dan bisa membantu kinerja orang-orang di Jakarta enggak masalah," ujar Ferry Maryadi di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2016).

Yang menjadi masalah, menurut Ferry Maryadi adalah orang-orang daerah yang hanya bermodal nekad untuk mencari peruntungan di Jakarta. Meski bukan warga asli Jakarta, pecinta motor gede tersebut menilai Jakarta sudah cukup padat untuk sekedar mencari peruntungan.

Deswita Maharani dan Ferry Maryadi bersama dua anaknya.

Ketimbang menyusahkan diri sendiri dan Pemerintah Kota, Farry menghimbau warga daerah berfikir ulang untuk mengadu nasib di Ibukota. "Asal jangan nambah PR orang-orang di Jakarta, jangan nyusahin orang-orang di Jakarta, dan malah akhirnya jadi benalu. Selama sampai ke Jakarta bermanfaat, kenapa enggak," pungkas Ferry Maryadi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading