Sukses

Entertainment

Film Pretty Woman Angkat Nama Sutradara Garry Marshall

Fimela.com, Jakarta Sutradara film Pretty Woman, Garry Marshal tutup usia di umur 81 tahun. Marshall menciptakan beberapa komedi situasi yang paling ikonik tahun 1970 antara lain: Happy Days, The Odd Couple, Laverne and Shirley dan Mork dan Mindy. Dikutip dari Variety, Garry meninggal Selasa (19/7/2016) di Burbank, California karena komplikasi dari pneumonia setelah stroke.

Dari serial TV, Marshal merambah layar lebar lewat film Pretty Woman. Film yang dibintangi Julia Roberts dan Ricarhd Gere ini langsung melambungkan mananya. Sukses yang diraih oleh Garry bahkan membuatnya menjadi sutradara legenda dengan film yang masih saja diputar hingga saat ini.

Pretty Woman

Baca Juga

Seperti kisah cinderella, Pretty Woman, mengubah nasih Julia Roberts sebagai pelacur ideal dan Gere sebagai pengusaha sukses. Komedi romantis ini meraup USD 463.000.000 di seluruh dunia. Roberts nominasi Oscar untuk aktris terbaik, film ini juga dinominasikan untuk Golden Globe untuk terbaik film komedi/musikal.

Marshall pernah mengatakan kepada New York Times bahwa ia ingin membuat karakter Roberts agak kurang berpengalaman. "Saya tahu jika kita menurunkan usia dan membuatnya seorang gadis baru dalam bisnis, maka orang akan mengatakan, 'Oh, jangan lakukan itu, terlalu manis'," ungkapnya. Nyatanya, usaha tersebut justru berhasil.

Usai Pretty Woman, Garry membuat film The Princess Diaries yang juga meledak. Marshall menjadi penulis TV untuk menciptakan komedi situasi yang menyentuh bagi generasi 1970-an. Film lain yang membuat nama Marshall melambung adalah dan mengarahkan film yang ditonton berulang: Happy Days.

Anne Hathaway (Bintang.com/AFP)

Pemain Happy Days, Henry Winkler mengucapkan terimakasihnya melalui twitter. "Terima kasih untuk kehidupan profesional saya," tulisnya dalam twitter. Jika Pretty Woman membuat Julia Roberts populer, Garry Marshal juga melahirkan Anne Hathaway sebagai idola remaja berkat film The Princess Diaries.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading