Sukses

Entertainment

Main Film Kartini, Ayushita Belajar Jadi Orang Jawa Ningrat

Fimela.com, Jakarta Ayushita terpilih menjadi salah satu cash yang turut berperan dalam film Biopik yang mengangkat kisah perjuangan RA Kartini. Meski bukan sebagai pemeran utama, Ayushita mengakui perannya dalam film Kartini memang cukup penting. Ayushita banyak beradu peran dengan Dian Sastrowardoyo di film ini.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menempatkan personel BBB tersebut sebagai sosok salah satu adik perempuan Kartini bernama Kardinah. Menurut Ayu, Kardinah yang dia perankan menjadi salah satu tokoh penting yang membantu Kartini untuk memperjuangkan nasib perempuan pada zamannya.

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita dalam film Kartini. Foto: Instagram

Memerankan sosok gadis Jawa yang kental memelihara budaya, Ayu diharuskan berdandan layaknya gadis Jawa di masa penjajahan. Berkebaya dan berbalut kain memang merupakan kesulitan tersendiri bagi gadis berusia 27 tahun tersebut. Beruntung menurut Ayu, setiap cast di film Kartini sempat mendapatkan pelatihan khusus.

Ada seorang pelatih yang memang mengerti tentang budaya Jawa ningrat yang kental di keluarga Kartini. Ayu pun merasa terbantu dengan proses pelatihan yang sudah dimulai saat reading karakter beberapa waktu lalu. "Kita kan ada coach dari Jawa untuk belajar kultur Jawa. Aku ada basic Jawa, tapi bahasa kromo inggil itu bagaimana digunakan di tahun segitu seperti apa,” terang Ayushita.

Ayushita (Nurwahyunan/bintang.com)

“Anak muda jaman sekarang kan lebih kreatif ya membuat bahasa, jauh dari bahasa bicara jaman dulu. Riset bagaimana ngobrol di jaman itu di dalam keluarga, kan mereka keluarga ningrat jadi harus beda," tandas Ayu.

Selain Ayushita dan Dian Satrowardoyo film Kartini juga turut diperankan oleh beberapa aktor terbaik seperti Christine Hakim, Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Nova Eliza, Acha Septrisa, dan Ardinia Wirasty. Rencananya, film Kartini akan tayang pada April 2017 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading