Sukses

Entertainment

Jadi Kartini, Dian Sastrowardoyo Tak Ingin Kecewakan Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Nama Dian Sastrowardoyo kembali akan meramaikan perfilman Tanah Air. Setelah sukses dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2 beberapa waktu lalu, Dian kembali akan berperan dalam film berjudul Kartini yang merupakan biografi dari sosok pejuang emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini.

Berkomentar soal kepercayaan yang diberikan padanya untuk memerankan Kartini, Dian mengucapkan rasa syukurnya. Menurutnya, perannya sebagai Kartini sejalan dengan perjuangannya untuk menyetarakan hak perempuan dengan kaum laki-laki.

Dian Sastrowardoyo. (Nurwayunan/Bintang.com)

"Dari lubuk hati saya bersyukur banget. Karena sebelum dapet project ini, saya mendapatkan kepedulian besar gimana perempuan dalam kemajuan sebuah bangsa. Saya sadar bagaimana kaum perempuan menentukan maju atau tidaknya bangsa tersebut. Banyak isu perempuan di Indonesia. Kontrasnya perempuan termarjinalkan," ucap Dian Sastrowardoyo di Djakarta Theatre, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Seolah tidak ingin mengecewakan ekspektasi masyarakat yang tinggi terkait peran pentingnya tersebut, wanita berusia 34 tahun ini mengatakan bakal berjuang semaksimal mungkin untuk perannya. Bahkan, Dian akan malu jika dirinya ternyata gagal memerankan Kartini.

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita dalam film Kartini. Foto: Instagram

"Saya bersyukur kok jodoh (dapat peran Kartini), jadi bersyukur banget. Tibalah saat ini memerankan sosok tokoh pahlawan emansipasi. Memalukan kalau saya tidak bisa memerankan dengan baik. Saya bukan aktor yang baik kalau enggak bisa perankan ini," tuturnya.

Selain Dian Sastrowardoyo, film arahan sutradara Hanung Bramantyo tersebut juga dihiasi oleh banyak bintang besar seperti Christine Hakim, Reza Rahadian, Acha Septriasa, Ayushita dan Deddy Sutomo. Baru memulai proses syuting pada Juli 2016, rencananya film Kartini baru akan ditayangkan pada pada 21 April 2017 mendatang, bertepatan dengan hari lahir RA Kartini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading