Sukses

Entertainment

Dalami Peran, Teuku Rifnu Wikana Bertemu Orangtua Angeline

Fimela.com, Jakarta Kisah penderitaan Angeline Megawe yang meninggal lantaran mendapat kekerasan fisik dari ibu tirinya memang cukup membuat heboh dan geram masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Terinspirasi dari kisah mengenaskan tersebut, dibuatlah sebuah film yang mengadaptasi dari kisah nyata Angeline dan diberi judul Untuk Angeline yang diantaranya dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana.

Menurut Rifnu film Untuk Angeline merupakan sebuah jawaban dari fakta yang sempat tertutup dalam kasus meninggalnya Angeline. Rifnu sendiri berperan sebagai Santo, ayahnya Angeline. Untuk lebih mendalami perannya, ia pun bertemu langsung dengan orangtua kandung Angeline.

Untuk Angeline (Foto: via movie.co.id, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Rifnu pun mendapatkan banyak informasi dari pihak keluarga kandung Angeline mengenai peran Santo yang dimainkannya dalam film tersebut. "Proses syutingnya menarik sekali untuk aku. Aku dipertemukan langsung oleh keluarganya, orang tua kandungnya Angeline dan kita banyak ngobrol. Setelah menjadi skenario itu menjadi hal yang sangat menarik," tutur Teuku Rifnu Wikana.

Meski tidak menceritakan secara gamblang mengenai informasi yang didapatkan setelah melakukan riset pada keluarga kandung Angeline, namun Teuku Rifnu Wikana mengungkapkan dialog yang dilakukan tim produksi film Untuk Angeline dengan keluarga kandungnya cukup membantu proses penggarapan film tersebut.

Preskon film Untuk Angeline (Adrian Putra/bintang.com)

"Kan kalo liat via media kan persoalannya sepertinya berat sekali, tapi berkat penulisan yang baik, yang matang dan penuh dengan riset kita sangat terbantu sekali," ujar Rifnu. Teuku Rifnu Wikana dan para pemeran yang lain memang harus melakukan riset yang mendalam untuk berperan dalam film Untuk Angeline. 

Dalam film tersebut, sosok Angeline diperankan oleh aktris cilik berbakat, Naomi Ivo. Sementara, ibu angkatnya dimainkan oleh aktris senior Roweina Umboh dab ibu kandungnya dimainkan oleh Kinaryosih. Film Untuk Angeline yang dibintangi Teuku Rifnu Wikana ini sudah rilis di bioskop sejak 21 Juli kemarin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading