Sukses

Entertainment

Konser '3 Dekade Cinta Chrisye' Suguhkan Konsep Megah

Fimela.com, Jakarta Mengenang sosok legenda penyanyi Chrisye, sebuah konser dipersembahkan Ussy Pieters Choir bertajuk '3 Dekade Cinta-Chrisye'. Konser 3 Dekade Cinta Chrisye akan digelar pada 28 Agustus 2016 di Taman Ismail Marzuki, (TIM), Jakarta Pusat. Konser ini akan menampilkan lagu-lagu Chrisye yang juga turut menjadi rangkaian acara mengenang 10 tahun wafatnya Chrisye pada tahun 2017 mendatang.

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye ini berkonsep paduan suara dari Ussy Pieters Choir. Nantinya juga akan menghadirkan para penyanyi ternama yakni Harvey Malaiholo, Vina Panduwinata, Marcel, Raisa dan Mikha Tambayong.

"Ussy Pieter Choir ini paduan suara wanita, tahun lalu sudah membuat konser. Di tahun ini membuat konser dari karya legend Chrisye," ucap Ussy Pieters selaku ketua penyelenggara Konser 3 Dekade Cinta Chrisye saar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Preskon konser 3 Dekade Cinta Chrisye (Adrian Putra/Bintang.com)

Paduan suara dari Ussy Pieters menghadirkan 30 hingga 70 paduan suara wanita. Mereka akan turut membawakan 17 lagu ciptaan Chrisye yang telah diaransemen ulang dan turut dinyanyikan para pengisi acara.

"Konser ini khusus membawakan lagu-lagu ciptaan Chrisye. Ini digelar 95 menit nonstop di atas panggung. Saya langsung conduct sendiri dan ada 17 lagu yang diaransemen ulang. Lumayan banyak dan sulit juga," terang Ussy menambahkan.

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye menjadi konser yang berbeda dengan mengusung Chrisye sebagai tema. Paduan suara menjadi daya tarik yang berbeda dibanding konsep konser untuk mengenang Chrisye.

Damayanti Noor (Adrian Putra/Bintang.com)

"Konser ini saya kaget sebenarnya ketika di kontak. Mau gelar panuan suara menggunakan lagu-lagu ciptaan Chrisye, meski Chrisye tidak menciptakan lagu sendiri. Satu konser pertunjukan commercial seperti ini membawaka lagu-lagu karya Chrisye adalah bentuk baru karena menggunakan paduan suara. Sebelumnya ada balet, tapi ini paduan suara," jelas Damayanti Noer, istri mendiang Chrisye.

"Untuk penyanyi, karakter suaranya saya pilih, Harvey dan Vina berbeda dengan generasi sekarang. Karakter suara mereka kita cocokkan dengan lagu-lagu yang kita berikan. Jadi kita yang memilih lagunya, dan dinyanyikan oleh pengisi acara," timpal Ussy.

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye ini mematok harga tiket yang dibagi menjadi 5 kategori. Diamon (Rp1,5 juta), Platinum (Rp1 juta), Gold (Rp 750rb), Silver (Rp 500rb) dan Bronze (Rp 300rb).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading