Sukses

Entertainment

Deva Mahenra: Akting Itu Emosi yang Jujur di Situasi Palsu

Fimela.com, Jakarta Film Bangkit! yang disutradarai oleh Rako Prijanto adalah kisah kerja keras, tekad pantang menyerah dan pertaruhan nyawa anggota Tim SAR nasional (diperankan oleh Vino G. Bastian) dan petugas BMKG (Deva Mahenra) dalam menyelamatkan masyarakat dan orang-orang yang mereka cintai.

Sama halnya sepertiVino G.Bastian,DevaMahenra pun menggunakan imajinasi yang besar ketika berperan dalam film Bangkit. Bukan tanpa alasan, karena film ini sebagian besar menggunakan teknologi manipulasi gambar atau akrab disebutCGI. Meski begitu Deva merasa tak mengalami kesulitan walaupun harus menggunakan teknologi CGI.

Banyaknya adegan berbahaya dalam film yang dibintangi oleh Deva Mahendra yang baru. Film Bangkit, ia berperan sebagai ahli dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Enggak susah, because we do this for living, ini kerjaan kita. Kan sebenarnya kekuatan dari aktor selain bagaimana ia membawakan dan menghidupkan dan menggali karakter dari script yang mati kemudian jadi hidup di layar lebar, kekuatan dari aktor itu adalah mempicture kejadian-kejadian sebelumnya," tutur Deva Mahenra di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Menurut Deva, akting adalah penerapan emosi yang jujur dari para pemerannya namun diaplikasikan ke dalam situasi yang palsu. Yang menjadi tantangan justru ketika dihadapkan dengan teknis selama syuting berlangsung.

"Bentukan emosi, marah, kesel, sedih itu adalah bentukan emosi-emosi yang sebelumnya sudah kita capture, kita tahan lalu kita aplikasikan ke adegan atau penokohan yang kita jalani. Karena saya percaya bahwa akting itu adalah emosi yang jujur di situasi yang palsu gitu," ucap Deva.

Preskon film Bangkit (Nurwahyunan/bintang.com)

"Jadi enggak susah, teknisnya yang terkadang susah. Karena panas dan ekstrasnya banyak, adegan motor itu paling susah, semrawut juga ekstrasnya. Hampir beberapa kali terjadi accident untungnya tidak terjadi," tandas Deva Mahenra. 

Selain Vino G. Bastian dan Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Putri Ayudya, Ferry Salim dan Donny Damara. Film Bangkit! mulai ditayangkan serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 28 Juli besok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading